DAERAH  

ISBI Aceh Gelar Rapat Finalisasi Peksimida XVI

banner 120x600

Pelaksanaan rapat finalisasi persiapan Peksimida XVI, di ruang rapat ISBI Aceh, Kota Jantho Aceh Besar, Selasa (4/6/2024). (Foto/ DOK ISBI Aceh).

Aceh Besar, haba RAKYAT | Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh, menggelar rapat finalisasi persiapan Pekan Seni Mahasiswa Indonesia Daerah (Peksimida) XVI.

Rapat ini dipimpin oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Dra. Ratri Candrasari, M.Pd, dan dihadiri oleh Rektor ISBI Aceh, Prof. Dr. Wildan, M.Pd, Wakil Rektor II ISBI Aceh, Dr. Ir. Marwan, S.Si., M.T., IPM., ASEAN ENG, serta para kepala program studi, ketua jurusan, dan panitia lainnya, di ruang rapat ISBI Aceh, Kota Jantho Aceh Besar, Selasa (4/6).

Pada kesempatan itu, Rektor ISBI Aceh, Prof. Dr. Wildan, M.Pd, menyatakan kebanggaannya karena ISBI Aceh dipercaya menjadi tuan rumah Peksimida XVI tahun 2024.

“Kita bersyukur dipercayakan menjadi tuan rumah Peksimida XVI Tahun 2024 ini. Ini event besar kedua tahun ini setelah sukses mengadakan Kongres Peradaban Aceh II pada bulan Mei. Kita bersama-sama berkolaborasi mensukseskan event seni yang akan berlangsung pada Juni ini,” ujarnya.

Prof. Wildan juga menekankan pentingnya acara seperti Peksimida untuk meningkatkan visibilitas ISBI Aceh.

“Dengan ada event-event seperti ini kita berharap ISBI Aceh semakin dikenal oleh masyarakat Aceh khususnya, Nasional bahkan Internasional. Tentunya dengan dikenal ISBI Aceh, Kota Jantho yang menjadi tempat kampus ISBI Aceh juga akan menjadi daerah yang akan dikunjungi,” tambahnya.

Koordinator Peksimida XVI Tahun 2024, Dr. Dra. Ratri Candrasari, M.Pd, menjelaskan bahwa event ini akan diikuti oleh 21 perguruan tinggi negeri dan swasta dengan jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 315 orang. Namun, verifikasi peserta masih perlu dilakukan.

“Event ini diikuti oleh 21 perguruan tinggi negeri dan swasta dengan jumlah peserta yang mendaftar 315, namun perlu dilakukan verifikasi terlebih dahulu,” ucap Ratri.

Adapun perguruan tinggi yang telah mendaftar antara lain, Akper Kesdam Banda Aceh, Universitas Syiah Kuala (USK), Akper Tengku Fakinah, Universitas Sains Cut Nyak Dhien, Universitas Samudra (Unsam), Universitas Bina Bangsa Getsempena (UBBG), Politeknik Negeri Lhokseumawe (Poliven), Universitas Malikussaleh (Unimal), ISBI Aceh, Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha), Universitas Bumi Persada STIH Takengon, Universitas Abulyatama (Unaya), Universitas Islam Kebangsaan Indonesia, Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI), Universitas Teuku Umar (UTU), Universitas Almuslim, Universitas Serambi Mekkah (USM), AMIK Jabal Ghafur, Akper Kesdam Lhokseumawe, dan Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh.

Dr. Ratri Candrasari juga menyampaikan optimisme terkait kesuksesan acara ini. “Persiapan bidang-bidang terus dilakukan dalam rangka persiapan event kejuaraan di ISBI Aceh, kami optimis dengan semangat kebersamaan acara yang akan berlangsung di kampus ISBI Aceh dan gedung PKK Aceh Besar akan sukses,” tutupnya. (Rel)

banner 325x300