banner 728x250

Jalin MoU Dengan PT. Indo Hose, MAN 1 Aceh Utara Patut Diapresiasi

banner 120x600

Penandatanganan MoU MAN 1 Aceh Utara Plus Ketrampilan dengan PT. Indo Hose yang difasilitasi oleh Yayasan Tazakka Fondation Al-Bantani Tangerang Jakarta, Jum’at (08/04) di madrasah setempat. (Photo/Yoes)

Aceh Utara, haba RAKYAT | Dalam rangka peningkatan kualitas dan daya saing Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia, serta sejalan dengan program yang dijalankan pemerintah, MAN 1 Aceh Utara Plus Ketrampilan bergerak cepat melakukan kerjasama untuk program keahlian Tata Busana dengan PT. Indo Hose (DUDI) Jakarta.

Kehadiran sebuah perusahaan yang bergerak di bidang garment tersebut difasilitasi oleh Yayasan Tazakka Fondation Al-Bantani Tangerang.

Hal itu diungkapkan Kepala MAN 1 Aceh Utara, H. Zahiri, S.Pd menjelang acara penandatanganan kerjasama (MoU), Jum’at (08/04) pagi.

Kegiatan ini, selain dihadiri langsung Project Manager PT. Indo Hose Maretta Fransiska dan Pimpinan Yayasan Tazakka Al-Bantani Foundation Muhammad Khozin, turut hadir juga Kepala Kanwil Kemenag Aceh diwakili Kabid Pendidikan Madrasah, Drs. H. Mukhlis, M.Pd, Drs. H. Aiyub, MA, KaKankemenag Aceh Utara H. Salamina, MA, Kasubbag TU Drs. H. Jamaluddin, M.Pd, Kasi Penmad Kankemenag Aceh Utara Drs. H. Hamdani A Jalil, MA, Muspika Tanah Jambo Aye, perwakilan Kepala Madrasah, Ketua Komite dan dewan guru/pegawai serta perwakilan siswa MAN 1 Aceh Utara.

Amatan haba RAKYAT, kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kanwil Kemenag Aceh, Dr. H. Iqbal, S.Ag. M.Ag diwakili Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Kabid Penmad), Drs. H. Mukhlis, M.Pd.

“Kami mendukung sepenuhnya kerjasama ini dalam upaya peningkatan mutu pendidikan bagi anak-anak bangsa, dan apa yang dilakukan selama ini dalam mengembangkan madrasah dengan berbagai program keahlian atau unggulan mendapat perhatian pihak luar,” kata Kabid Penmad Kanwil Kemenag Aceh dalam sambutannya.

Dirinya mengapresiasi atas perjuangan yang luar biasa dan kinerja pihak Kankemenag Aceh Utara dan MAN 1 Aceh Utara yang telah berpikir untuk melahirkan siswa-siswi kader-kader masa depan bangsa, selain memiliki pengetahuan dan aqidah yang kokoh, juga melahirkan putra-putri lulusan madrasah yang memiliki ketrampilan atau keahlian sesuai permintaan pasar atau dunia industri.

Kepala Kantor Kemenag Aceh Utara, H. Salamina dalam sambutannya mengatakan, pihaknya juga ikut mendukung program-program yang ada di MAN 1 Aceh Utara, dan berharap ke depan harus lebih maju dan berkembang sesuai dengan visi dan misi madrasah.

Sementara itu, Project Manager PT. Indo Hose, Maretta Fransiska sangat mengapresiasi semangat MAN 1 Aceh Utara Plus Ketrampilan dalam berupaya meningkatkan kompetensi siswanya, khususnya pada Jurusan Tata Busana.

“Semoga kerjasama ini nantinya dapat saling menguntungkan dan membawa banyak manfaat bagi pelajar, sehingga lahirnya lulusan yang mempunyai ketrampilan selaras dengan permintaan pasar,” ujarnya.

Di penghujung acara dan usai penandatanganan MoU, Kasi Penmad Kankemenag Aceh Utara, Drs. H. Hamdani A. Jalil, MA diberikan waktu untuk memandu acara dialog atau tanya-jawab antara peserta yang hadir dengan pihak PT. Indo Hose dan Yayasan Tazakka Fondation Al-Bantani. (YOES/hR)

banner 325x300