banner 728x250
DAERAH  

Jalin Sinergitas, Kabid Penmad Kanwil Kemenag Aceh Ngopi Pagi Bareng Bersama Kamad

banner 120x600
banner 468x60

Aceh Utara haba RAKYAT | Dalam upaya menjalin sinergitas, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Kabid Penmad) Kanwil Kemenag Aceh, H. Zulkifli, M.Pd dan rombongan menggelar Coffee Morning atau “Ngopi Pagi” ngobrol pendidikan bersama Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penmad) Kantor Kemenag Aceh Utara, Drs. H. Hamdani A. Jalil, MA dan sejumlah Kepala Madrasah (Kamad) di Aceh Utara.

Ngopi pagi di warung Siang Malam Lhoksukon, Ahad (12/06) turut hadir bersama Kabid Penmad Kanwil Kemenag Aceh, Kepala Perwakilan Art Line Sachihata Jepang untuk Aceh, Zainal Abidin, ST. MT.

banner 325x300

“Coffee Morning bersama, tentunya kita ingin berkolaborasi dan bersinergi serta menjalin komunikasi, bagaimana kita membangun pendidikan untuk lebih baik lagi ke depan,” ujar H. Zulkifli.

Dalam kegiatan Coffee Morning tersebut juga membicarakan terkait kegiatan program Kanwil Kemenag Aceh, khususnya bidang pengembangan lembaga madrasah di Aceh.

“Salah satunya, berupa pelaksanaan berbagai perlombaan ataupun kompetisi mulai di tingkat madrasah, Kabupaten hingga Provinsi, bahkan nasional, sebutnya.

Dikatakannya, perlu adanya reward atau panishmen dari madrasah. Apalagi pada Oktober yang akan datang, tidak kurang dari 20 cabang perlombaan yang akan diselenggarakan Kemenag Aceh yang harus disukseskan.

“Penerima Kakanwil Aceh Award nantinya, harus benar-benar dari madrasah yang ada berbuat di daerah,” tegas Kabid Penmad.

Dirinya mengajak pihak madrasah untuk mencari para donatur dari luar dan pimpinan madrasah harus berjiwa interperner serta memiliki jiwa wirausaha dalam mencari mitra demi kemajuan dan pengembangan madrasah ke arah yang lebih baik.

“Songsonglah Era 5.0 dan madrasah wajib menyambut kehadiran era digital ini,” pintanya.

Hal ini tambahnya, semua itu tidak terlepas dalam mendukung dan menjalankan program Kakanwil Kemenag Aceh untuk lahirnya madrasah jelajah ilmu di setiap kabupaten/kota di bumi Iskandar Muda.

Sebelum beranjak, H. Zulkifli mengingatkan dan sangat mengharapkan pihak madrasah untuk melakukan pengisian E-Profil Madrasah Kemenag Aceh pada aplikasi yang telah disediakan.

“Melalui aplikasi E-Profil Madrasah dapat memberikan informasi yang benar dan valid tentang kondisi suatu madrasah di Provinsi Aceh,” terang Kabid Penmad Kemenag Aceh.

Sementara itu, Kasi Penmad Kankemenag Aceh Utara, H. Hamdani beserta Kepala Madrasah yang hadir dalam kesempatan ini, menyambut baik sekaligus akan menjalankan berbagai program bidang madrasah selaras dengan harapan pihak Kanwil Kemenag Aceh.

“Ini merupakan agenda yang harus dijalankan dan semoga dengan kemauan dan kebersamaan, Allah Swt akan memberikan jalan dan kemudahan bagi kita semua dalam mewujudkan madrasah lebih baik serta lulusannya bisa diandalkan,” pungkasnya. (Yoes/hR)

banner 325x300