banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Jelang MTQ Ke-39 Tingkat Provinsi Sumut, Kafilah Tapsel Ikuti Training Center

banner 120x600

Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) mengikuti kegiatan Training Center (TC) di Mess Pemkab Tapsel, Jalan STM, Kota Medan, Selasa (14/5). (Foto/ hR/ Rahmat Nduru)

Tapanuli Selatan, haba RAKYAT
Menjelang MTQ ke-39 tingkat Provinsi Sumatera Utara, kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) mengikuti kegiatan Training Center (TC) di Mess Pemkab Tapsel, Jalan STM, Kota Medan, Selasa (14/5).

Dalam bimbingan dan arahan Bupati Tapsel Dolly Pasaribu yang di wakili Kabag Kesejahteraan Rakyat Ainul Bahri Pohan mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah terpilih untuk mewakili Kabupaten Tapsel pada MTQ ke-39 tingkat Provinsi Sumut.

Lebih lanjut Bupati berpesan kepada seluruh peserta traning centre agar luruskan niat semata-mata karena Allah, tetap menjaga akhlakul karimah, disiplin, dan sabar. Karena 4 modal ini akan menjadi dasar untuk meraih pertolongan Allah, khususnya dalam meraih prestasi di ajang MTQ nanti, tegasnya.

Disamping itu, saya berharap kepada para peserta untuk mengikuti TC ini dengan sebaik-baiknya agar dapat mengharumkan nama Kabupaten Tapsel di ajang MTQ tingkat Provinsi Sumut.

Selanjutnya saya minta kepada pelatih untuk membantu peserta training center dalam memberikan kesungguhan pada saat melatih agar mencapai kemampuan terbaiknya, dan semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar hingga selesai nanti, ujarnya.

“Mohon doa dan dukungan, semoga Tapanuli Selatan sukses dalam pelaksanaan dan berhasil dalam kafilah,” harapnya.

Sebelumnya Koordinator TC MTQ H Lagut Sutan Pulungan dalam laporannya menjelaskan, tujuan dilaksanakannya kegiatan TC ini adalah untuk memberikan bimbingan dan pelatihan secara intensif serta melakukan evaluasi terhadap peserta MTQ agar semakin memantapkan penampilan mereka di ajang MTQ ke-39 tingkat Provinsi Sumut, jelas Lagut.

Lanjut Lagut, adapun 50 peserta training center MTQ akan dilatih oleh pelatih nasional dan wilayah Sumatera Utara. Dalam pelaksanaan training centre peserta juga didampingi oleh masing-masing official dibidang cabang musabaqah dan kegiatan TC ini dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 13 sampai 22 Mei 2024, terangnya.

Setelah itu, para peserta training centre melakukan latihan senam pernafasan dan olah vokal. (Rahmat Nduru)

banner 325x300