banner 728x250

Jelang Pembukaan, Official, Peserta dan Tamu Undangan PTQ RRI ke- 52, Tes Swab Antigen

Exif_JPEG_420
banner 120x600

Aceh Tengah, haba RAKYAT | Jelang pelaksanaan pembukaanaa PTQ RRI ke- 52 di Takengon, seluruh tamu undangan dari berbagai daerah dilakukan tes Swab Antigen, dilaksanakan di halaman DPRK Aceh Tengah, Rabu 13 April 2022.

Terlihat di lokasi, adanya antrian tamu undangan dari berbagai daerah se-Indonesia untuk tes antigen, agar dapat masuk ke lokasi acara pembukaan PTQ RRI bertempat di halaman Kantor Bupati Aceh Tengah.

Pemeriksaan PCR ini dilakukan oleh dinas kesehatan setempat, sebagai pengamanan sesuai SOP pencegahan penyebaran virus Covid 19 di masa pandemi.

Plt. Kadis Kesehatan Aceh Tengah, dr. Yunasri kepada media di gedung DPRK setempat dalam keterangan persnya mengatakan.

“Hari ini untuk official, peserta dan seluruh tamu undangan yang hadir dilakukan pemeriksaan Swab Antigen, 8 orang tenaga medis ditempatkan untuk pemeriksaan ini. Dinas Kesehatan Aceh tengah, sejauh ini mengerahkan sebanyak 38 orang tenaga medis selama kegiatan berlangsung,” terangnya.

Ditambahkan dr Yunasri, untuk hasil Swab Antigent langsung dibagikan hasilnya di hari tersebut. Sementara sebelumnya sebanyak 640 orang tamu undangan pada H-1, Selasa (12/04), telah dilakukan pemeriksaan Swab PCR.

Informasi diterima media, kegiatan peresmian acara PTQ RRI ke 52 ini, dijadwalkan akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI, Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin. (Erwin)

banner 325x300