banner 325x300

banner 728x90

Jelang PON XXI, Pj Bupati Aceh Besar Kunjungi Pusat Pelatda Kurash

banner 120x600

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, SSTP, MM menyaksikan latihan atlet
Kurash Aceh saat mengunjungi pusat pelatihan atlet Kurash di Aula Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Provinsi Aceh, Jum’at (23/02/2024). (Fto/hR/MC Aceh Besar).

Aceh Besar, haba RAKYAT | Menjelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumut, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP., MM, mengunjungi pusat pelatihan daerah (Pelatda) para Atlet Kurash dari Provinsi Aceh di Aula Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Provinsi Aceh, Jumat (23/02/2024).

Pada kesempatan itu Muhammad Iswanto yang juga Ketua Federasi Kurash Indonesia (Ferkushi) Provinsi Aceh mengatakan, sejak dipercayakan menjadi Kerua Ferkushi Aceh dirinya ingin melihat langsung proses latihan para Atlet.

“Alhamdulillah, pada kesempatan ini saya bisa hadir dan berdialog langsung dengan para atlet dan anak anak yang ikut latihan,” ungkap Ketua Ferkushi itu.

Di sana dirinya bisa melihat semangat dan keseriusan para atlet Kurash Aceh untuk merebut medali pada PON XXI mendatang.

“Ada keceriaan, ada spirit luar biasa dari mereka untuk meraih prestasi yang terbaik. Makanya kita akan tetap ensuport mereka. Kita beri perhatian kepada mereka, dan Insya Allah nantinya mereka mampu menyumbang medali untuk Aceh,” ungkap Muhammad Iswanto.

Disamping itu Iswanto juga mengajak para atlet untuk mengganti suasana latihan di alam terbuka seperti pantai agar atlet mampu beradaptasi di berbagai tempat.

“Saya berharap kepada para atlet mencari suasana yang berbeda-beda termasuk latihan di tempat terbuka (out door),” ungkapnya.

Muhammad Iswanto berharap pada pergelaran PON XXI Aceh-Sumut, sebagai tuan rumah agar seluruh atlet berlatih dengan fokus dan serius, supaya meraih yang terbaik.

Sementara Hanafiah Usman selaku pelatih Kurash Provinsi Aceh mengatakan, saat ini atlet kurash berjumlah delapan atlet, tiga orang putri dan lima orang putra, mereka berasal dari Kota Banda Aceh, Kabupaten Aceh Besar dan Kota Lhokseumawe. “Saat ini atlet kurash masuk Pemusataan Latihan Daerah (Pelatda) ke 3, dan para atlet telah berlatih selama dua tahun untuk persiapan PON XXI Aceh-Sumut,” pungkas Hanafiah Usman. (Rel)

banner 325x300