banner 728x250

Jelang Ramadhan Dan Idul Fitri, Sat Lantas Polres Pidie Gelar Rakor Forum Lalu Lintas

banner 120x600
banner 468x60

Sigli, haba RAKYAT | Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Pidie melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Lalu Lintas dalam rangka Kamseltibcarlantas di Kabupaten Pidie.

Rakor Forum Lalu Lintas tersebut membahas persiapan menjelang bulan Ramadhan dan mudik Idul Fitri 2022, bertempat di Caffee 555 Sigli, Sabtu (26/03/2022).

banner 325x300

Kasat Lantas Polres Pidie, Iptu Mahruzar Hariadi mengatakan, pertemuan bersama Forum lalu lintas merupakan agenda tahunan, untuk membahas seluruh persoalan lalu lintas dengan melibatkan seluruh lintas sektor di kabupaten Pidie.

“Rakor ini merupakan agenda tahunan dalam mencari solusi bersama terkait permasalahan lalu lintas, mudik menjelang Ramadhan dan Idul Fitri,” kata Kasat Lantas.

Dari hasil rapat tersebut, pihaknya bersama seluruh Forum Lalu Lintas Pidie akan berbagi tugas terkait seluruh permasalahan, sehingga seluruh unsur akan menyelesaikan tugas dan fungsinya masing-masing.

“Ucapan terima kasih kami kepada seluruh unsur yang terlibat, sehingga penanganan permasalahan lalu lintas dan persiapan pengaturan lalu lintas mudik lebaran 2022 akan lebih baik dari tahun lalu,”

Sementara itu, Kadishub Pidie Jufrizal, S.Sos, M.Si mengatakan,, untuk persiapan pengamanan menjelang Ramadhan dan Hari Raya, pihaknya tetap berkoordinasi dengan Satlantas Polres Pidie, pihaknya yakin, jika melibatkan seluruh unsur maka akan lebih optimal dalam penyelesaian permasalahan dan cepat terselesaikan.

“Kedepan seluruh unsur yang hadir hari ini tetap saling berkoordinasi terkait fungsi dan tugasnya masing – masing,” harap nya

Terkait banyaknya jalan rusak di Pidie, tambah Jufrizal, pihaknya mengakui persoalan tersebut diakibatkan oleh banyaknya truck yang lalui jalan itu dengan muatan melebihi tonase.

“Kami telah melaporkan tentang kondisi jalan kepada PPK jalan Provinsi Aceh, kita tunggu saja realisasi perbaikannya, sehingga mudik lebaran 2022 tidak terkendala akibat jalan rusak,” kata Jufrizal.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut, unsur Sat Lantas, Dishub, PUPR, Dinas Kominfo & Sandi, Dinkes, unsur Organda, PMI dan PWI Pidie. (AA/hR)

banner 325x300