banner 728x250
DAERAH  

Jelang Ramadhan, Personil Polsek dan Brimob Bersama Warga Bersinergi Bersihkan Masjid

banner 120x600
banner 468x60

Aceh Utara, haba RAKYAT | Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H, sejumlah personel Polsek Baktiya Barat dan Kompi 4 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Aceh bersama masyarakat membersihkan pekarangan dan merapikan serta mengepel lantai masjid kebanggaan warga Baktiya Barat Aceh Utara, Rabu (30/03).

Kegiatan bakti sosial ini yang dipimpin Komandan Kompi, AKP Muhammad Erwansyah, SH dan turut dihadiri Kapolsek Baktiya Barat, Ipda Maswelliadi, SH mengatakan, gotong-royong membersihkan lingkungan Masjid Baitul Mukhlisin Sampoyniet pagi ini guna menjaga kebersihan masjid, terutama dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang sudah di ambang pintu.

banner 325x300

“Bila suasana bersih, semuanya akan lebih indah dipandang mata dan ibadahpun akan menjadi lebih nyaman,” ujarnya.

Selain itu katanya, kegiatan ini guna menjaga kebersihan di lingkungan masyarakat. Kebersihan lingkungan harus diperhatikan, baik di lingkungan tempat tinggal maupun tempat-tempat atau fasilitas umum yang sering digunakan oleh masyarakat.

Sementara itu, Ipda Maswelliadi menuturkan, kenyamanan beribadah dan kebersihan masjid merupakan hal yang penting, terlebih di bulan Ramadhan. Sebab, masjid menjadi pusat kegiatan beribadah seperti shalat tarawih, tadarus, i’tiqaf dan lain sebagainya.

Amatan media ini, terlihat suasana kebersamaan dan kekompakan sejumlah personel berjibaku bersama warga bergotong royong dengan menggunakan perlatan yang ada melakukan pembersihan di area halaman dan dalam masjid.

Di sela-sela kegiatan tersebut, personel mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan menciptakan pola hidup sehat dalam upaya mengantisipasi lonjakan Omicron dan berbagai penyakit lainnya. (Yoes/hR)

banner 325x300