Kabag Kesra : Senin Depan MTQ Ke XXIII Dipusatkan di Desa Sibanggor Tonga

banner 120x600

Kabag Kesra Mandailing Natal, Bahruddin Juliadi

Madina, haba RAKYAT
Dalam rangka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – XXIII Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Mandailing Natal (Madina), yang akan diselenggarakan pada tanggal 29 April hingga 2 mei 2024 yang di pusatkan di Desa Sibanggor Tonga Kecamatan Puncak Sorik Marapi (PSM) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara (Sumut).

Kabag Kesra Bahruddin Juliadi saat berbincang – bincang di ruang kerjanya pada Kamis (25/4/2024) menuturkan “benar” MTQ Ke XXIII tahun ini sebagai tuan rumah akan di pusatkan di Desa Sibanggor Tonga Kecamatan Puncak Sorik Merapi (PSM) Kabupaten Mandailing.

Lanjut, Bahruddin Juliadi menuturkan pada perhelatan MTQ ke XXIII Tahun ini beda dengan tahun sebelumnya insha Allah tahun ini Pemerintah Daerah Mandailing Natal (Madina) telah menyiapkan berbagai hadiah menarik kepada putra – putri tahpiz terbaik salah satunya paket umroh.

Kita telah siapkan paket umroh ke Tanah Suci Mekkah khusus kepada tahpiz terbaik katagori Tahfidzul Qur’an, intinya ada 9 cabang yang kita lombakan antara lain tilawah Desa, Remaja, Qira’at Sabaah Mujawwad dan Murattal lokasi kegiatan ini dipusatkan area utama lapangan Desa Sibanggor tonga, untuk Tartil, tilawah anak anak dan cacat netra, di pusatkan lapangan SD Negeri Sibanggor Tonga.

Syahil Qur’an, akan dipusatkan di Lapangan Desa Huta Lombang, Fahmil Qur’an – Khottil Qur’an, serta Musabaqoh Makalah Qur’an, dipusatkan SMP Negeri 1 Puncak Sorik Merapi (PSM), dan Tafsir Qur’an akan dipusatkan di Masjid Baiturrahman Desa Sibanggor Jae, Tahfiz 1 juz, 5 juz dan tilawah akan dipusatkan di Bagas Godang Desa Sibanggor Julu, Tahfidz 10, 20 dan 30 juz akan dipusatkan di Masjid Nurul Iman Desa Sibanggor Julu.

Melalui media ini saya sampaikan panitia sudah mulai membuka pendaftaran konstestan berbagi kategori dari Kecamatan se Mandailing Natal. (Udin Ray)

banner 325x300