DAERAH  

Kades Se-kecamatan Babussalam Tes Urine Mendadak

banner 120x600

Kutacane, haba RAKYAT I Kepala Desa Sekecamatan Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara berkomitmen menandatangani komitmen sebagai desa tangguh dan terbebas dari narkoba.

Itu sebabnya, sebanyak 27 Kepala Desa yang mengikuti rapat di Aula kantor Camat Babussalam pada, Senin (18/09/2023) tampak antusias hadir mengikuti penandatanganan komitmen desa tangguh dan bebas dari pengaruh narkoba.

Camat Babussalam Supardi,S.STP ketika memimpin rapat dengan para kepala desa menyampaikan bahwa, setiap kepala desa di kecamatan Babussalam harus tegas mendukung program desa bebas dari narkoba, “dan dibuktikan langsung hari ini juga semua peserta rapat mulai dari kepala desa atau perangkat desa untuk melaksanakan Test Urine,” ujarnya.

Dijelaskan, Tes Urine secara dadakan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen pemberantasan anti narkoba dan mewujudkan desa bebas dari narkoba di wilayah kecamatan Babussalam.

Bahkan dalam test Urine dadakan itu, Camat Babussalam turut mengandeng Kanit Intel Polsek Babussalam Aiptu Merah Bintang, SH mewakili Kalposek wilayah hukum setempat.

Dalam test Urine tersebut, dari 27 Kepala Desa di kecamatan Babussalam hadir sebanyak 25 Kades, sedangkan 2 Kades lagi tidak dapat hadir, karna keberadaanya sedang berada di luar daerah yaitu Kades Ujung Barat dan Kampung Melayu 1. “Alhamdullih” ucap Supardi Camat Babussalam seraya menambahkan Kades yang mengikuti test Urine semua hasilnya negatif, paparnya.

Selanjutnya kata Supardi, dalam waktu dekat akan di lakukan juga Test Urine terhadap perangkat desa dan ketua Badan Pemusyawaratan Kute (BPK) dan anggota BPK Kute di tingkat desa di wilayah Kecamatan Babussalam

Apabila nanti ada kades atau perangkat desa yang hasilnya nanti positif konsumsi narkoba dalam test Urine di tingkat desa maka akan diberikan sanksi tegas mulai dari pembinaan, rehabilitasi dan bahkan pemberhentian dari jabatan dan akan langsung di laporkan Camat ke PJ Bupati Aceh Tenggara. (hR/57)

banner 325x300