DAERAH  

Kadis Perdagkop UKM Pidie Apresiasikan MP Tata Rias Aceh Atas Penghargaan Sebagai TUK Terbaik Nasional 2023-2024

banner 120x600

Sigli,haba RAKYAT | Lembaga Sertifikasi Kompetensi Tata Rias Pengantin (LSK TRP) melaksanakan Gebyar malam keakraban Penguji dan Tempat Uji Kompetensi (TUK) LSK TRP seluruh Indonesia, bertempat di Hotel Menara Peninsula Jakbar, dari 9 sampai 10 Juli 2024.

Adapun rangkaian kegiatan tersebut, yaitu gala dinner peragaan tata rias pengantin pakem dan inovasi, peluncuran batik seragam LSK TRP, penghargaan TUK dan Penguji berprestasi periode 2023-2024.

Dan Mellia Septiana, S.Kom., pimpinan TUK MP Tata Rias Aceh asal Pidie terpilih sebagai TUK terbaik periode 2023 -2024 secara nasional.

Dalam Gebyar LSK TRP yang pada tahun ini yang dilaksanakan di Jakarta. Kak Mely, panggilan akrab Pimpinan MP TR Aceh merasa bahagia dan dihargai, karena berkat perjuangannya selama ini, dimana MP TR Aceh menjadi yang terbaik tingkat nasional.

“Kami mendidik anak anak di Pidie untuk mengembangkan kompetensi mereka dalam merias pengantin. Sehingga anak-anak bisa terus membuka dan mengembangkan usahanya masing- masing, dengan harapan mereka bisa mandiri”, ungkap Mely.

Pada pembukaan kegiatan dan rangkaian acara Gebyar LSK TRP, Ketua LSK TRP Indonesia, RA. Kanas Kosasih Koesoemadinata, S.E., M.Ht. dalam sambutannya berharap dari 53 TUK di-seluruh Indonesia agar lebih meningkatkan kinerja, sehingga akan melahirkan TUK lainnya disetiap Kab/Kota, termasuk di Provinsi Aceh, yang nantinya mampu melakukan uji kompetensi lebih baik lagi.

Terpisah, Kadis Perdagkop Usaha Kecil dan Menengah (Disperdagkop UKM) Pidie, Cut Afrianidar, S.H., M.Si., kepada sejumlah awak media, Rabu (10/07/2024) mengatakan, bahwa Melli Septiana Pimpinan dari MP Tata Rias Aceh, merupakan pelaku UMKM yang layak menjadi teladan, karena telah berhasil mendidik para Wirausaha Pemula (WP) sehingga mereka bisa mandiri, juga diharapkan bisa menciptakan lapangan kerja baru bagi anak-anak lainnya.

“Kami sangat mengapresiasi Mely atas prestasinya dalam mengelola Lembaga Pendidikan Non Formal (LPNF) dengan baik, dan telah menghasilkan bibit- bibit wirausaha baru di Pidie, sehingga selain bisa mandiri, diharapkan juga mereka nantinya bisa membuka usaha yang dapat menampung tenaga kerja”, ucap Cut Anda, panggilan akrab Cut Afrianidar, Kadis Perdagkop UKM Pidie.(AA/hR)

banner 325x300