banner 325x300

banner 728x90

Kanit Binmas Polsek Padang Tiji Tinjau Gudang Pengepul Sawit

banner 120x600

Sigli, haba RAKYAT | Upaya mendukung ketahanan pangan, yang merupakan program nasional terus dilakukan pemerintah, seperti yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Padang Tiji, Polres Pidie, Aiptu Sulaiman, yang turun meninjau langsung ke tempat pengepul sawit milik H. Zulkifli di Gampong Leun Tanjong, Sabtu (21/05/2022).

Peninjauan itu dilakukan oleh Kanit Binmas terkait kebijakan Presiden RI Ir. Joko Widodo yang membuka kembali ekspor Crude Palm Oil (CPO) yang merupakan bahan dasar minyak goreng.

Kepada Kanit Binmas, H. Zulkifli yang akrab dipanggil H. Don, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pemerintah atas kebijakan membuka kembali kran ekspor CPO ke luar negeri. Dengan demikian harga sawit pun kembali menanjak, ucap H. Don.

Sementara Kanit Binmas Polsek Padang Tiji, Aiptu Sulaiman mengatakan, para petani dan pengepul sawit boleh berlega dengan kebijakan pemerintah terkait dibukanya kembali ekspor CPO ke luar negeri.

‚ÄúDengan adanya kebijakan pembukaan ekspor ini, tentunya akan membuat harga sawit stabil, bahkan terus meningkat. Sebelumnya harga sawit di Pidie sempat anjlok. Mudah -mudahan dengan kebijakan ini, bisa menaikkan kembali harga sawit ditingkat petani dan pengepul, sehingga bisa meningkatkan pendapatan para petani,” harap Aiptu Sulaiman. (AA/hR)

banner 325x300