banner 728x250
DAERAH  

Kapolda Aceh Apresiasi Bhabin Aiptu Dedi Suardi, Bantu Warga Pulihkan Menderita Stroke Dengan Cara Komunikasi Terapeutik

banner 120x600
banner 468x60

Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko sangat mengapresiasi kepedulian Aiptu Dedi Suardi, yang menggunakan kelebihannya dalam komunikasi terapeutik untuk membantu warga dalam memulihkan penderita stroke, Selasa 5 Desember 2023.

banner 325x300

BANDA ACEH – haba RAKYAT | Bhabinkamtibmas Polres Aceh Barat Polda Aceh, Aiptu Dedi Suardi membantu menyembuhkan warga yang menderita stroke dengan cara komunikasi terapeutik.

Komunikasi terapeutik merupakan pengobatan menggunakan komunikasi untuk terapi, dalam rangka membina hubungan antara perawat dan pasien agar dapat beradaptasi dengan stres dan mengatasi gangguan psikologis, sehingga dapat melegakan serta membuat pasien merasa nyaman dan dapat membantu mempercepat proses kesembuhan.

Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko sangat mengapresiasi kepedulian Aiptu Dedi Suardi yang menggunakan kelebihannya dalam komunikasi terapeutik untuk membantu memulihkan warga penderita stroke.

“Apa yang dilakukan oleh Aiptu Dedi Suardi adalah perbuatan mulia, di mana sambil melaksanakan tugasnya sebagai bhabin, ia juga membantu mengobati warga stroke dengan cara komunikasi terapeutik. Ini adalah hal yang sangat patut untuk diapresiasi,” kata Achmad Kartiko, dalam rilisnya, Selasa, 5 Desember 2023.

Achmad Kartiko menceritakan, pengobatan tersebut dilakukan Aiptu Dedi Suardi bermula saat dirinya menemukan salah satu warga yang tidak bisa berjalan di Woyla Barat, Kabupaten Aceh Barat.

Lalu, Dedi bertanya mengenai penyebab warga tersebut tidak bisa berjalan. Setelah mengetahui karena stroke, Dedi lalu membantu memulihkan warga tersebut hingga bisa berjalan kembali. Dedi juga sempat disangka tabib saat membantu memulihkan warga yang terkena stroke itu.

Masih Achmad Kartiko, setelah berhasil memulihkan satu warga yang stroke, Aiptu Dedi Suardi banyak mendapat permintaan pengobatan, hingga menjadi pembicaraan di kalangan warga.

“Dedi sudah membantu 12 penderita saraf terjepit dan stroke. Alhamdulillah perbuatan mulia Aiptu Dedi itu kini bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Saat ini, kata Achmad Kartiko, Aiptu Dedi Suardi diusulkan menjadi salah satu kandidat pada program Hoegeng Corner. Semoga menjadi motivasi, agar Aiptu Dedi lebih semangat dalam membantu warga.

Agus Nasution/Ril.

banner 325x300