Karateka Najla Syakira Sumbang Emas Perdana Untuk Tim Popda Pidie

banner 120x600

Sigli, haba RAKYAT | Tim Popda Pidie raih medali emas perdana, yang diperoleh dari Cabang Olahraga (Cabor) Karate. Karateka putri, Najla Syakira berhasil meraih satu medali emas perdana untuk tim Popda Pidie.

Dikutip fari laporan TSM dari arena Popda XVI Aceh Barat, sejauh ini tim Popda Pidie telah mengumpulkan tujuh medali dari tiga cabang olahraga, diantaranya, satu emas, dua perak dan 4 perunggu.

“Alhamdulillah hari ini cabor karate dapat meraih emas perdana untuk tim Popda Pidie,” kata ketua kontingen Popda Pidie, Edwar, seperti disampaikan TSM.

Tim Popda Pidie baru pada hari kedua pertandingan meraih satu medali perak, satu medali perunggu dari cabor tenis meja, satu medali perunggu dari cabor atletik lompat jauh.

“jadi total tujuh medali diperoleh oleh Tim Popda Pidie, sejak hari kedua pertandingan Popda XVI Aceh Barat,” sebut Edwar.

Sementara untuk medali emas, diperoleh pada hari ketiga pertandingan, atlet cabor kerate Najla Syakira, turun pada kelas kumite -53 putri meraih medali emas, sedangkan medali perak diraih Nailah Zhafirah turun di kelas kumite-42 putri, dan Alfathar Walidul Dinad bermain di kelas kumite-50 putra raih medali perunggu.

“Cabor karate tim Popda Pidie masih menyisakan enam pertandingan lagi, semoga seluruhnya mendapatkan medali emas,” ungkapnya.

Untuk cabor pencak silat tim Popda Pidie, kata Edwar, masuk semi final pada dua kelas yakni, putra kelas F dan putri kelas D. Dan untuk Cabor ini, masih tersisa dua pesilat yang masuk penyisihan.

“Cabor taekwondo masih dalam babak penyisihan, harapan kita cabor ini dapat tambahan medali emas terbanyak,” harapnya.

Beberapa cabor juga gagal meraih medali, diantaranya, bola voli, basket, bulu tangkis, dan sepak takraw, imbuhnya.

“Sedangkan tim sepak bola Pidie masuk semifinal, hari ini akan berhadapan dengan tim Kota Lhokseumawe, kita berharap dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Pidie, semoga tim kita masuk final,” pungkas Edwar. (AA/hR)

banner 325x300