banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Kecamatan Dabun Gelang Melaksanakan Musrenbang, Ini Kata Camat

banner 120x600

Gayo Lues, haba RAKYAT | Pemerintah Kabupaten Gayo menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan, dengan tema ” Peningkatan Kualitas, Daya Saing Produk, Produktivitas Komoditi Unggulan, dan Peningkatan Layanan Publik, Serta Penyuksesan Pemilu “. Musrenbang ini dilaksanakan di Kantor Camat Dabun Gelang, Senin (20/02/23).

Camat Dabun Gelang, Rahmad, S.Pd kepada media ini mengatakan, tujuan Musrenbang Kecamatan tahun 2023 ini diantaranya adalah untuk membahas usulan rancangan kegiatan pembangunan desa yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di Wilayah Kecamatan Dabun Gelang.

Lalu membahas dan menyepakati kegiatan prioritas pembangunan di wilayah yang tercakup dalam prioritas pembangunan desa. Serta menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di Wilayah Kecamatan Dabun Gelang berdasarkan tugas dan fungsi perangkat Daerah.

Rahmad menambahkan, usulan usulan yang kita terima sudah di musyawarahkan di kampung. Sebagian usulan di kampung itu sudah di tanggulangi oleh dana desa. Namun yang belum tertampung maka akan diusulkan ke tingkat kabupaten.

“Jadi di kecamatan usulan itu di verifikasi, di musyawarahkan lagi,” ujar Rahmad.

Usulan yang memenuhi syarat, kata Rahmad, akan kita teruskan ke kabupaten dan yang tidak akan kita perbaiki dan kalau tidak bisa juga kita baru tolak atau dikembalikan usulan mereka.

“Kita berharap di kabupaten semua usulan usulan dari desa ini dapat tertampung sehingga mempercepat pembangunan di desa,” katanya.

Namun, lanjut Camat, bisa saja nanti di tingkat kabupaten kekurangan anggaran, itu biasa-biasa saja karena mereka memilih yang sifatnya prioritas. Dan saya sudah sampaikan kepada Pengulu jangan berkecil hati seandainya usulan kampung tidak tertampung, kita masih bisa mencari solusi lain semisal dengan inovasi, dengan unggulan-unggulan yang terdapat di kampung masing-masing, dengan peningkatan PAK (pendapatan asli kampung) misalnya melalui BUMK, sehingga desa itu bisa mandiri, tutup Rahmad, S. Pd. (Hasanuden)

banner 325x300