banner 325x300

banner 728x90

Kejaksaan Bireuen Mendapat Juara Umum Satker Terbaik Aceh Tahun 2022

banner 120x600

Bireuen – haba RAKYAT | Kejaksaan Negeri (Kejari) Bireuen Mendapat juara umum Satuan Kerja terbaik di Wilayah Kejaksaan Tinggi Aceh Tahun ini.

Hal itu dikatakan Kepala Kejaksaan (Kajari) Bireuen Moh. Farid Rumdana SH, MH pada temu Pers dengan wartawan liputan Bireuen di sebuah Coffe Senin sore (5/12/ 2022).

Dikatakan Farid hal itu diperoleh hasil dalam Rapat kerja daerah (Raker) dengan Kejaksaan Tinggi Aceh 30 November 2022 sampai 2 Desember 2022 di dataran tanah Gayo, Takengon.

“Juara umum itu diperoleh Kajari Bireuen merupakan akumulasi penghargaan kinerja di lima bidang dalam pelaksanaan Raker itu, membahas laporan tahunan dan laporan rencana kerja Tahun 2023 setiap Kajari dan Cabang Kejari wilayah Kejaksaan Tinggi Aceh,” ungkap Farid.

Moh Farid menyebutkan, berdasarkan Keputusan tim penilai dari Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh bahwa Kejaksaaan Bireuen mendapatkan penghargaan atas hasil kinerja Juara Umum Satuan Kerja Terbaik dalam Wilayah Kejaksaan Tinggi Aceh Tahun 2022. Karena itu Kejaksaan Negeri Bireuen mendapatkan juara umum terbaik.

Selanjutnya Penyelesaian perkara Restorative Justice tahun 2022 meraih juga mendapat Juara I, sedangkan bidang Intelijen se-Wilayah Kejaksaan Tinggi Aceh Tahun 2022 juga meraih juara I, untuk bidang Pembinaan dalam Penyerapan anggaran tahun 2022 juga mendapat juara II. Selanjutnya dalam bidang Tindak Pidana Khusus meraih juara III, sebut Farid.

Kejari Moh Farid mengatakan, penghargaan itu tidak terlepas atas kerjasama peran wartawan selama ini. Prestasi dan motivasi ini kepada seluruh Satker untuk terus meningkatkan kinerja setiap Kejari dan Cabang Kejari se Wilayah Kejaksaan Tinggi Aceh.

Moh Farid sangat mengapresiasi penghargaan dari Kajati Aceh dan baginya penghargaan tersebut akan menjadikan semangat kerja dalam melaksanakan tugas. Kami selalu ingin meningkatkan pelayanan bagi kebutuhan masyarakat, ujarnya.

Prestasi tersebut yang di raih itu berkat atas dukungan dan bantuan para pihak, diantaranya Bapak Kajati Aceh beserta seluruh jajaran, keluarga besar Kejari Bireuen, Forkopimda, masyarakat dan peran Wartawan liputan Bireuen, ujar Moh Farid.

Acara tersebut turut dihadiri Kasi Intelijen Kejari Bireuen, Muliana SH, Kepala Sub Bagian Pembinaan Kejari Bireuen Muntasar SH, MH, Ketua PWI Bireuen Ariadi B Jangka dan anggota AJI Bireuen serta puluhan Wartawan lainnya. (Umar A Pandrah)

banner 325x300