banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Kenakan Pakaian Motif Tradisional, Pj Ketua TP-PKK Bersama Ketua DWP Pidie Ikuti PBN HUT ke-44 Dekranas di Surakarta, Jateng

banner 120x600

Sigli,haba RAKYAT | Penjabat Ketua TP-PKK Kabupaten Pidie, Ny. Suaidah Sulaiman bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pidie, Ny. Saptati Rengganis, S.P., mengikuti Parade Budaya Nusantara (PBN) dalam rangka HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) yang diselenggarakan di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Rabu, (15/05/2024).

Parade Budaya Nusantara (PBN) merupakan bagian dari rangkaian acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 dan HUT Dekranas ke-44 yang resmi dibuka oleh Ibu Negara Republik Indonesia, Iriana Joko Widodo yang didampingi Ketua Umum Dekranas, Hj. Wuri Ma’aruf Amin.

Pada pembukaan acara, Ibu Iriana Joko Widodo mengucapkan selamat Ulang Tahun Dekranas yang ke-44 pada tahun 2024 sembari mengangkat bendera berlogo Dekranas yang menandakan berbagai perlombaan dalam HUT ke-44 Dekranas tahun 2024 resmi dimulai.

Peringatan HUT Dekranas ke-44 yang diselenggarakan dengan meriah ini mengusung tema “Tumbuh Bersama, Majukan Warisan Bangsa”.

Peringatan ini dihadiri oleh seluruh Ketua Dekranasda dari seluruh Provinsi serta Kabupaten/Kota di Indonesia. Para peserta yang hadir dari seluruh daerah turut menampilkan berbagai kesenian daerah serta pakaian adat masing-masing daerah.(AA/hR)

banner 325x300