banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Kenang Sejarah Kelam Bangsa, Warga Madrasah Nobar Film G30S/PKI

banner 120x600

Aceh Utara, haba RAKYAT | Untuk mengingatkan kembali bahwa bangsa ini pernah memiliki sejarah kelam di tahun 1965 yaitu penghianatan Gerakan 30 September atau disebut G30S/PKI, khususnya bagi murid, digelar kegiatan nonton bareng (nobar), film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI) di MIN 30 Aceh Utara, Sabtu (30/09/2023).

Kepala MIN 30 Aceh Utara, H. Muhamad Yusuf, S.Pd.I melalui Wakil Kepala Madrasah Dr. T. Ibnoel Hajar, S.Pd.I, M.Pd mengatakan, tujuan nobar sebagai upaya mengingatkan bahwa sejarah pengkhianatan PKI jangan sampai terulang kembali.

Kita tidak boleh sampai melupakan sejarah, nobar hari ini sebagai sarana untuk memberikan edukasi kepada siswa-siswi madrasah tentang peristiwa kelam yang pernah terjadi, yaitu pemberontakan PKI di negeri tercinta ini,” ujar Ustadz sapaan akrab T. Ibnoel Hajar.

Menurutnya, nobar film G30S/PKI merupakan sarana efektif untuk mengingatkan siswa-siswi sebagai generasi muda tentang pentingnya menjaga ideologi negara dan ikatan kebangsaan dari bahaya komunisme, sehingga akan membangun dan mengokohkan rasa nasionalisme terutama untuk generasi muda, bahwa beratnya mempertahankan ideologi bangsa.

Kita berharap, dengan antusiasnya mereka menonton film G30S/PKI ini, semakin memahami tentang bahaya laten paham komunis dan selalu mewaspadai agar paham ini tidak tersebar di tengah masyarakat, khususnya di kalangan murid madrasah,” pungkas Ustadz. (Yoes/hR)

banner 325x300