DAERAH  

Ketua Kwartir Cabang Kota Langsa Kukuhkan Ketua Mabiran

banner 120x600

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Langsa DR. H. Marzuki Hamid M.M, melantik dan mengukuhkan 5 Camat Sebagai Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran). Acara tersebut berlangsung sukses di Aula Kantor Kwarcab Kota Langsa, pada Rabu 27/9/2023.

LANGSA – haba RAKYAT | Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Langsa DR. H. Marzuki Hamid M.M, melantik dan mengukuhkan 5 Camat Sebagai Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), pada Rabu 27/9/2023.

Kelima Mabiran yang dilantik atau dikukuhkan itu diantaranya Yusrizal, S.E Camat Langsa Kota, Heri Setiawan SSTP., M.AP Camat Langsa Timur, dan Zaldi Sofyan S.STP, M.SP Camat Langsa Baro, Reza Ardiansyah S.STP Camat Langsa Lama, dan Hadi Wijaya S.STP., M.SP Camat Langsa Barat.

Pada kesempatan itu Ketua Kwarcab Cut bang Marzuki Hamid, mengatakan salah satu tujuan adanya Mabiran di tingkat kecamatan ini guna menciptakan generasi muda sebagai tunas bangsa di masa yang akan datang.

Mabiran yang dilantik diantaranya Yusrizal, S.E Camat Langsa Kota, Heri Setiawan SSTP., M.AP Camat Langsa Timur, dan Zaldi Sofyan S.STP, M.SP Camat Langsa Baro, Reza Ardiansyah S.STP Camat Langsa Lama, dan Hadi Wijaya S.STP., M.SP Camat Langsa Barat, pada Rabu 27/9/2023.

Sementara itu fungsi Majelis yaitu membimbing memberikan tuntunan, pengarahan, saran dan nasehat dalam bermasyarakat. Selain itu, Ketua Mabiran diharapkan selalu dapat berpartisipasi terhadap seluruh program maupun kegiatan gerakan Pramuka kota Langsa.

Dikatakannya bahwa Selama ini Gerakan Pramuka kota Langsa selalu tampil dalam berbagai kegiatan baik ditingkat daerah, nasional maupun internasional. “Bahkan kita 5 kali secara berturut turut Kwarcab Pramuka kota Langsa sebagai Pramuka tergiat Se-Aceh,” tutup Marzuki Hamid mantan Wakil.

Wali Kota Langsa ini, acara tersebut berlangsung sukses di Aula Kantor Kwarcab Kota Langsa.

Rusa.

banner 325x300