DAERAH  

Ketua TP PKK Tapsel Kunjungi Kecamatan Angkola Sangkunur Desa Binaan Tertib Administrasi

banner 120x600

Tapanuli Selatan – haba RAKYAT | Ketua PKK Tapsel Kunjungi Desa Malombu Bukkas, Kecamatan Angkola Sangkunur pada hari, Rabu, 9 September 2022 dikantor Desa Malombu Bukkas.
Masuk katagori Binaan tertip Administrasi, Ketua TP-PKK Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Ny. Rosalina Dolly Pasaribu bersama rombongan Sambangi Desa Malombu Bukkas Kecamatan Angkola Sangkunur.

Turut hadir juga Camat Angkola Sangkunur Fahrizal Islami Ritonga, SP dalam hal ini mewakili Bupati, Ketua Tim Evaluasi Desa Binaan Kabupaten Tapanuli Selatan, Ketua Darma Wanita Tapsel Ny.Atikah Frananda Beberapa Pimpinan OPD atau yang mewakili, Ketua PKK Kecamatan Angkola Sangkunur Ny. Sinta Fahrizal dan PKK seluruh desa dan Kelurahan se Kecamatan Angkola Sangkunur dan tamu undangan lainnya.

Ketua TP-PKK Kabupaten Tapanuli Selatan, (Tapsel) Rosalina Ny. Dolly Pasaribu mengatakan kunjungan Tim Evaluasi Kabupaten merupakan penilaian langsung terhadap hasil pelaksanaan program dan kegiatan sejauh mana manfaat program PKK yang dirasakan masyarakat di Desa ini.

” PKK merupakan mitra kerja Pemerintah yang harus memahami tugas dan fungsinya sebagai fasilitator berencana, pelaksana, pengendali, dan penggerak masing-masing jenjang untuk terlaksananya program PKK,

” Dengan hal tersebut perlu pengelolaan administrasi untuk mengantisipasi penyesuaian terhadap regulasi kebijakan pemerintah maupun kebijakan PKK artinya bagi tim penggerak PKK dalam melaksanakan 10 program pokok harus mempedomani sistem pengelolaan administrasi PKK dan melaksanakan jaringan baik dan benar sesuai dengan hasil rakernas PKK lakukan pencatatan, pendataan, pelaporan, pengarsipan, serta dokumentasinya boleh dilakukan secara manual maupun menggunakan teknologi informasi,” katanya

Kemudian ia juga berharap dengan terciptanya kesamaan pemahaman koordinasi integrasi program PKK dijadikan evaluasi Desa Binaan ini sebagai acuan bagi kita untuk lebih nyata berbuat dalam mensejahterakan keluarga dan masyarakat.

” Terima kasih kepada tim tim Evaluasi, mudah-mudahan dengan keikutsertaan Desa kita ini nantinya termasuk dalam nominasi untuk kategori terbaik di Kabupaten Tapanuli Selatan yang patut kita syukuri serta dapat jadi motivasi untuk Desa-Desa yang lain atas keberhasilannya,” tutupnya

Kemudian Arahan dan bimbingan Bupati Tapsel Dolly P. Pasaribu, S.Pt, MM dalam hal ini diwakili oleh Camat Angkola Sangkunur Fahrizal Islami Ritonga,SP mengatakan PKK merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat dengan kesadaran hukum dan lingkungan.

” PKK dituntut untuk berjalan mengikuti laju pertumbuhan pembangunan yang dinamis yaitu menumbuhkembangkan sikap dan perilaku kemandirian pribadi keluarga dan masyarakat agar tidak salah dalam menghadapi berbagai perubahan kekinian tantangan yang dihadapi, antara lain perkembangan sumber daya manusia pergeseran tata nilai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta pemanfaatan sumber daya alam,

” Pada hari ini saya memberikan apresiasi Kepada Desa Malombu Bukkas terutama kepada tim penggerak PKK desa yang telah berhasil masuk dalam nominasi evaluasi Desa binaan kategori tertib administrasi PKK.” Pungkas Fahrizal.

Ketua Tim Evaluasi Kabupaten Tapanuli Selatan Ny. Rosalina Dolly Pasaribu berharap ini bukanlah yang terakhir kalinya, beliau meminta kepada Tim PKK Desa dan Kecamatan agar terus berbenah untuk lebih baik lagi.

” Teruslah berkarya untuk masyarakat, bukan hanya untuk dikatagori ini saja, tapi dibidang-bidang lainnya pun harus, Karena akan ada nanti penilaian dari Nasional,” tutupnya. Ketua TP. PKK Tapsel. (Rahmat Nduru)

banner 325x300