DAERAH  

Keuchik Subarni : Bimtek tidak seharusnya oleh lembaga Non Pemerintah

banner 120x600

Bireuen, haba RAKYAT | Ketua BKAD Peusangan Keusyik Subarni kedepan nya Bimtek tidak harus di lakukan oleh lembaga Non Pemerintah, Minggu (4/9/2022).

Keuchik Subarni Selaku Ketua BKAD Peusangan Kabupaten Bireuen, ketika di konfirmasi oleh wartawam ini mengatakan, mengenai Bimtek ( Bimbingan Teknis ) yang akan di selenggarakan di pulau Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat ( NTB ) bukan semata mata kemauan dirinya , tapi sudah di musyawarahkan para Keuchik yang ada di Kecamatan Peusangan .

Kata Keuchik Subarni , lebih kurang 50 Keuchik yang sudah sepakat untuk ikut Bimtek ke pulau Lombok .

Setiap Keuchik yang akan mengikuti Bimtek tersebut, di kenai biaya Rp.6 juta per orang, tidak termasuk biaya transportasi seperti tiket pesawat .
Biaya Rp.6 Juta di gunakan untuk biaya penginapan dan makan selama Bimtek berlangsung di Lombok , dana tersebut langsung di setor ke diri nya .

Dan ketua BKAD Peusangan Subarni menegaskan, menurut dia kedepan Bimtek tidak harus melalui lembaga non pemerintah dan oknum oknum tertentu , karena Bimtek tersebut bisa di laksanakan oleh setiap Ketua BKAD yang ada di setiap Kecamatan yang tersebar 17 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bireuen .

Maka Keuchik Subarni menghimbau dengan bersatunya Keuchik Gampong , kita bisa laksanakan Bimtek tanpa campur tangan lembaga lembaga oknum tertentu.
Apalagi setiap Gampong ada Qanun dan aturan sendiri , sudah selayaknya di laksanakan masing masing Kecamatan, ujarnya. (Umar A Pandrah)

banner 325x300