banner 325x300

banner 728x90

HUKUM  

Khusus Pemudik dan Wisatawan Perhatikan Ini, Jalan di Takengon Dialihkan Saat Lebaran

Exif_JPEG_420
banner 120x600

Kapolres Aceh Tengah AKBP. Nurochman Nulhakim,S.IK, menyerahkan bingkisan lebaran diterima secara simbolis oleh Ketua PWI Aceh Tengah Jurnalisa,SE.

Aceh Tengah, haba RAKYAT | Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurochman Nulhakim,S.IK, menerangkan terkait lebaran Idul Fitri 1443 H / 2022 M, akan ada sistem pengalihan rekayasa lalulintas di jalur mudik Takengon.

Kebijakan ini diatur lewat Operasi Ketupat Seulawah 2022, dengan mendirikan dua pos pelayanan yang terletak di jalur dua Paya Tumpi dan jalur dua kawasan Paya Ilang.

Dimana untuk jalur khusus pemudik, diberikan akses lewat jalan protokol jalur II Kebet. Sementara untuk masyarakat yang akan berwisata ke danau Laut Tawar, dijelaskan Kapolres diatur via jalan jalur II Sp. Paya Tumpi menuju ke danau.

Kapolres juga memberikan himbauan bagi pemudik, agar meningkatkan kewaspadaan sebelum meninggalkan rumah, dengan kunci keamanan, serta kelengkapan surat berkendara agar nyaman bepergian.

Hal tersebut diterangkan Kapolres, saat agenda buka puasa bersama insan pers di Hotel Parkside Takengon, Jum’at 29 April 2022.

Akbp. Nurochman hari itu mengundang wartawan lintas organisasi di Aceh tengah, dihadiri Ketua dan Pengurus PWI Aceh Tengah, perwakilan AJI dan sejumlah wartawan dari organisasi lokal lainya.

Kapolres memohon maaf karena adanya pembatasan undangan buka puasa bersama para wartawan, lantaran pandemi virus Covid 19 yang masih melanda dan belum dicabut statusnya di Indonesia, juga WHO.

“Saya memohon maaf, karena terbatasnya undangan berbuka puasa bersama rekan rekan, sebab pandemi yang masih melanda di negara kita dan belum dicabut statusnya, termasuk oleh WHO. Kita berharap agar dapat kembali normal dan tidak ada peningkatan status terjangkit virus, apalagi saat ini sudah bisa mudik”.

Agenda buka puasa bersama ini, walau sudah lama diagendakan sejak awal ramadhan, namun baru sekarang dapat terlaksana karena adanya berbagai kesibukan tugas, terang Kapolres dalam sambutanya.

Kapolres merinci ada beberapa agenda dijadwalkan bersama wartawan di Aceh tengah yang belum terlaksana, seperti jadwal kegiatan outbound arung jeram.

Saat itu Kapolres menyampaikan agar hubungan baik tetap terjalin, antara awak media dan Polri di Kabupaten penghasil Kopi Arabika tersebut. Kapolres yang sebelumnya bertugas sebagai Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Kepri (Kepulauan Riau) ini berharap, agar sinergitas tetap terjaga sebagai mitra kerja, baik indoor maupun outdoor.

Disela sela kegiatan, Akbp. Nurochman memberikan bingkisan lebaran kepada awak media dalam menyambut hari raya Idul Fitri tahun ini yang diterima secara simbolis oleh Ketua PWI Aceh Tengah, Jurnalisa,SE. (Erwin)

banner 325x300