banner 728x250

Kodim 0104/Aceh Timur Lakukan Bakti Sosial Dengan Santuni Anak Yatim, Yatim Piatu Serta Bantu Pesantren Abu Keude Dua

banner 120x600
banner 468x60

Aceh Timur, haba RAKYAT | Kodim 0104/ Aceh Timur lakukan bakti sosial di bulan Ramadhan yang merupakan bulan suci.

Sebagaimana kita ketahui bahwa, lazimnya pelaksanaan kegiatan bakti sosial di bulan Ramadhan, oleh karenanya, marilah kita upayakan dengan sama sama kita laksanakan perbuatan mulia ini, demi amalan kita,”ujar Dandim.

banner 325x300

Bhakti sosial dimaksud, berupa silaturrahmi, dengan menyantuni anak-anak yatim dan yatim piatu di Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (23/04/2022).

Dikatakan Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Agus Al Fauzi saat memberikan sambutan dalam rangkaian kegiatan menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, “kita harus saling berbagi,”ujarnya.

Kodim 0104/Aceh Timur dan Pesantren Al Maimanah Asuhan Abu Keude Dua Peduli Anak Yatim Piatu di Kabupaten Aceh Timur laksanakan bakti sosial dengan membagikan 100 paket sembako yang bertempat di Meunasah Gampong Sama Dua, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (22-04-2022) sore.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, semoga dengan kegiatan ini bisa bermanfaat dan memberikan faedah yang besar kepada anak-anak yatim yang ada di wilayah Kecamatan Peudawa kabupaten Aceh Timur ini,” jelasnya.

Pihaknya juga berharap,semoga di bulan suci Ramadhan ini menjadikan kita semua manusia yang sangat berguna baik untuk keluarga, masyarakat dan Negara dalam menjalankan semua perintah Allah dan menjauhi segala larangannya.

Dengan adanya Bhakti sosial yang menyantuni anak – anak yatim ini,menjadi amal ibadah kita,kita harapkan semoga bisa terlaksana kembali kegiatan seperti ini,”pintanya.

Hal ini merupakan wujud kepedulian dalam membantu sesama untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam rangka menyongsong datangnya Hari Raya Idul Fitri 1443 H dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

Hal senada disampaikan oleh Gheuchik Sama Dua yang di wakili Walidi Tgk Husni Mahmud,pihaknya mengucapkan terima kasih banyak dan syukur alhamdulillah kami ucapkan atas terselenggaranya santunan anak – anak yatim.

Kepada panitia juga mengapreasi atas segala upaya ini sehingga pelaksanaan bakti sosial Kodim 0104 Aceh Timur dan Pesantren Al maimanah asuhan Abu Keude Dua bisa berjalan lancar dan bisa memberikan faedah dan manfaat bagi anak-anak yatim yang ada di Gampung Sama Dua dan sekitarnya ini,”ucap tgk Husni.

Dalam kegiatan tersebut juga diisi dengan tausiyah, do’a, buka puasa dan sholat Maghrib berjamaah yang diimami oleh Tgk H Abdul Wahab alias Abu Keude Dua.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Perwira Staf Kodim 0104/Atim, Danramil 16/Pdw Kapten Inf Miswanto, Anggota Koramil 16/Pdw, Kapolsek Peudawa Iptu Aulia Budiman SH.MH, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim 0104/Atim Ny. Nita Agus Al Fauzi, Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana cabang XXI Kodim 0104/Atim, Perwakilan dari PT Medco E&P Malaka Manager Hendarsyah, Anak yatim wilayah Kecamatan Peudawa dan Masyarakat Gampong Sama Dua. (J.Miswar Isa)

banner 325x300