Kodim 0104/Atim, Gelar Komsos Kreatif Bersama Komunitas Vespa Kota Langsa

banner 120x600

Langsa, haba RAKYAT | Sebagai satuan TNI yang membidangi teritorial Komando Distrik Militer (Kodim) 0104/Aceh Timur, menggelar Komunikasi Sosial Kreatif (Komsos Kreatif) bersama komunitas Vespa diwilayah Kota Langsa, yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan baik antara Personel Kodim 0104/Atim, dengan komponen bangsa dalam pemahaman Bela negara dengan tema.

” Bersatu membangun bangsa dalam bingkai NKRI”, bertempat di Aula serba guna, Kodim 0104/Atim, di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Desa Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Sabtu (03-09).

Komandan Kodim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol, yang diwakili oleh Kapten Arh, Nana Setiana, dalam sambutannya dikatakan bahwa Kodim 0104/Atim melalui silaturahmi ini diharapkan mampu membangun wahana komunikasi dan sinergitas dengan komponen bangsa yakni bersama komunitas Vespa se Kota Langsa, tuturnya.

Menurut nya komsos merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi tentangnya pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa bangsa termasuk para penggemar kendaraan bermotor khususnya Vespa yang hadir dalam kesempatan ini.

“Untuk itu komsos antara Kodim 0104/Atim dengan komunitas di daerah perlu dijaga dan terus ditingkatkan sehingga mampu menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek dan permasalahan yang muncul diwilayah sehingga dengan mudah untuk dicarikan sebagai jalan penyelesaiannya,” ujarnya.

Di tempat terpisah Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol menegaskan, kegiatan komsos memiliki arti penting sabagai salah satu upaya Kodim 0104/Atim untuk menigkatkan jalinan silaturahmi yang lebih harmonis dengan seluruh komponen bangsa.

Kegiatan ini, merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis diantara kita sehingga dapat diperoleh kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan.

Dandim menambahkan dengan adanya kegiatan ini mampu meningkatkan komunikasi, koordinasi, dan silaturahmi antar seluruh komponen bangsa sehingga kondusifitas wilayah kita akan tetap terjaga,” tutupnya.

Pada kesempatan ini Kodim 0104/Atim juga turut mengadakan beberapa perlombaan yakni, Lomba bongkar roda Vespa, lomba Slow Race dengan mengendarai Vespa, dan lomba audisi Vespa terbaik yang dinilai langsung oleh panitia penyelenggara Komsos kreatif Kodim 0104/Atim.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kapten Inf Sukamto, Lettu Inf. Syahrial, beserta tamu undangan komunitas Vespa yakni
Langsa Scooter Clup (LSC), Comunity Vespa Inovasi Langsa (COMVIL), Republik Langsa Scooter (Repsol). Scooter Enjoy Langsa Club, (SEL ‘C) dan Paguyuban Vespa Langsa (PAVELA). (Ruslan)

banner 325x300