banner 728x250
HUKUM  

Kodim 0104/Atim Gelar Sholat Idul Adha Berjamaah Dengan Masyarakat

banner 120x600
banner 468x60

Langsa, haba RAKYAT | Kodim 0104/Aceh Timur menggelar Sholat Idul Adha 1443 Hijriyah yang berlangsung dilapangan Upacara Makodim yang diikuti oleh warga Kodim 0104/Atim dan masyarakat sekitar, Minggu (10/07).

Shalat Idul Adha 1443 H yang mengusung tema Melalui Hikmah Idul Adha 1443 H / 2022 M, kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan serta sikap rela berkorban guna mewujudkan Prajurit yang kuat, Hebat, Profesional dan dicintai Rakyat,” dengan Khatib dan Imam Rio Azhari.

banner 325x300

Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol., saat dikonfirmasi awak media usai pelaksanaan sholat Idul Adha mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H – 2022 M” bagi masyarakat Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur.

Dandim juga menghimbau, mari kita tingkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dengan menjalin kebersamaan dan peduli dengan lingkungan terutama masyarakat atau saudara saudara muslim yang kurang mampu pada Hari Raya qurban ini.

banyak hikmah yang dapat dipetik dalam momentum perayaan Idul Adha seperti ini. Selain itu juga, untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama umat muslim untuk secara bersama-sama ikut membantu membahagiakan saudara-saudara muslim yang kurang mampu pada Hari Raya qurban tersebut,” jelasnya.

Khotbah yang disampaikan ustadz Rio Azhari menyampaikan Pada Idul Adha 1443 Hijriyah kali ini bersamaan dengan datangnya jutaan umat muslim yang telah melaksanakan ibadah Haji. Prosesi manasik Haji tidak terlepas dari sosok manusia yang diutus Allah S.W.T yaitu Nabi Ibrahim yang mana sosok Nabi Ibrahim adalah sosok manusia yang mulia. Kita harus belajar dari profil Nabi Ibrohim yang sifatnya begitu mulia sebagai pedoman kita agar selalu bertaqwa Allah SWT dimanapun kita berada.

Idul Adha yang erat kaitanya dengan Nabi Ibrahim, Ibadah Idul Adha memiliki makna yang sangat penting diantaranya makna edukatif, yakni bagaimana nabi Ibrahim membangun keluarga dan mendidik putranya. Karena dengan Idul Adha merupakan momentum untuk Ibadah berkurban, saling menghormati dan mengedepankan kemaslahatan umat manusia bagi kehidupan dunia dan akhirat,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pimpinan Dayah Al Anshor Kec. Langsa Baro Imam Qodri, para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0104/Atim, Santriwati Dayah Al Anshor Kec. Langsa Baro, Santriwati Yapila Kec. Langsa Barat, Personil Kodim 0104/Atim, dan Masyarakat jamaah sholat Idul Adha. (Ruslan)

banner 325x300