DAERAH  

Kodim 0117/Aceh Tamiang Latihan Dalam Rangka Gulbelcal Karhutla

banner 120x600

Petugas damkar bersama TNI ketika menerima materi dalam Pelatihan Gulbelcal Karhutla. (Foto/ hR/ Muharram Syafri)

Aceh Tamiang, haba RAKYAT
Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan kegiatan Latihan Penyiapan satuan perbantuan TNI dalam rangka Gulbelcal Karhutla Tahun 2024, bertempat di Makodim 0117/Aceh Tamiang, Desa Sungai Liput, Kecamatn Kejuruan Muda, pada Rabu (22/5/2024).

Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P, M.I.P., yang di wakili Danramil 06/Manyak Payed Kapten Inf Abidin menyampaikan, Ucapan terimakasih kepada BPBD Damkar Kabupaten Aceh Tamiang yang telah berpartisipasi dalam pelatihan Gulbelcal Karhutla, mudah-mudahan dengan pelatihan ini dapat menyadari atas potensi Gulbelcal Karhutla yang dapat terjadi serta mampu melaksanakan upaya antisipasi dan mitigasi bencana yang diperlukan.

Apresiasi yang tinggi-tingginya atas penyelenggaraan latihan penanggulangan bencana alam ini dan para Babinsa laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan serius seperti yang kita ketahui Kabupaten Aceh Tamiang termasuk daerah dengan berbagai macam potensi bencana yang mengintai.

Selama pelaksanaan latihan tingkatkan sinergitas antara TNI dengan BPBD Kabupaten Aceh Tamiang, Elemen masyarakat, baik dari Swasta, LSM, Ormas maupun lembaga lain yang relevan, sehubungan dengan mitigasi bencana.

Sementara itu Kabid. PKPK BPBD Kabupaten Aceh Tamiang Juli Dharma Bhakti, S.Pd. menyampaikan, Ucapan terimakasih kepada Kodim 0117/Atam atas kerjasamanya dengan BPBD Damkar Kabupaten Aceh Tamiang dalam hal latihan Gulbelcal Karhutla, kita berharap informasi dan pengalaman BPBD tetap bersinergi dengan Kodim 0117/Atam.

Petugas damkar bersama TNI saat memadamkan api dalam Simulasi Karhutla. (Foto/ hR/ Muharram Syafri)

Latihan Gulbelcal ini sangat bermanfaat untuk keselamatan diri sendiri dan keluarga masing-masing. Latihan ini, sangat bermanfaat sebagai garda terdepan penyelamat nyawa diri sendiri dan keluarga.

Selanjutnya Pemberian materi oleh Danpos 1 Damkar Kota Kuala Simpang, Sulaiman S.Sos., dan Simulasi untuk situasi KARHUTLA dengan kecepatan dan kesigapan personel dari Kodim 0117/Aceh Tamiang bersama Damkar Kota Kuala Simpang untuk memadamkan api. (ms)

banner 325x300