HUKUM  

Konferensi Pers Kodim 0102/Pidie Bersama Polres Pidie, Berikut Poin-poin Nya

banner 120x600

Sigli, haba RAKYAT | Kodim 0102/Pidie bersama Polres Pidie, Kamis (30/06/2022), menggelar Konferensi Pers terkait penertiban penambangan ilegal di Geumpang, Pidie.

Kegiatan yang bertempat di Makodim tersebut dihadiri langsung oleh Dandim 0102/Pidie, Letkol Inf Abd Jamal Husin bersama Kapolres Pidie, AKBP Padli, S.H., S.I.K., M.H., dan diikuti sejumlah wartawan.

Adapun poin-poin dalam Konferensi Pers, yang disampaikan oleh Dandim bersama Kapolres Pidie :

  • Bahwa tidak benar ada selisih paham antara personel TNI dari Kodim 0102/Pidie dengan personel Brimob saat kegiatan Penertiban Ilegal Mining di KM.18, kecamatan Geumpang, Kabupaten Pidie.
  • Sinergitas antara TNI dan Polri di Kabupaten Pidie terjalin dengan sangat baik. Hal ini bisa dilihat dari berbagai kegiatan yang dilakukan secara bersama antara Polres dengan Kodim, termasuk Koramil dan Polsek.
  • Polres Pidie dan Kodim 0102/Pidie memiliki komitmen yang kuat untuk sama-sama mengamankan dan membangun Kab. Pidie menjadi lebih baik.
  • Situasi hingga saat ini baik di lokasi yaitu wilayah kecamatan Geumpang, maupun wilayah lain dalam kabupaten Pidie, aman terkendali dan Kondusif.
  • Rencana tindaklanjut ke depan, Kodim 0102/Pidie bersama dengan Polres Pidie, akan semakin mengintensifkan kegiatan bersama, seperti di bidang olahraga dan patroli bersama ke wilayah yang dinilai memiliki potensi kerawanan, untuk menjamin situasi kamtibmas tetap terpelihara kondusif.
  • Kami mengajak semua elemen masyarakat, termasuk media untuk sama-sama bekerja dan bekerja sama demi kemajuan daerah.

Demikian poin-poin yang disampaikan dalam konferensi Pers bersama, Kodim 0102/Pidie dan Polres Pidie. (AA/hR)

banner 325x300