banner 325x300

banner 728x90

Koordinator PPL Kecamatan Debun Gelang Bimbing Anak Sekolah Tunarungu

banner 120x600

Pak Sukri selaku Ketua Koordinator PPL Kecamatan Debun Gelang, berfoto bersama anak-anak sekolah SLB Pembina Blang Kejeren pada saat berkunjung ke sekolah tersebut. Foto direkam Jumat (31/5/2024). (Foto/ hR/ Hasanudin)

Gayo Lues, haba RAKYAT
Pak Sukri selaku Ketua Koordinator PPL Kecamatan Debun Gelang Kabupaten Gayo Lues adakan bimbingan ke Sekolah SLB Pembina Blang Kejeren, Jumat (31/5/2024).

Bimbingan program PPL ini ditujukan ke Sekolah SLB Pembina Blang Kejeren, membimbing anak-anak bercocok tanam dimana nantinya kita langsung mengajak anak-anak turun lapangan kita arahkan bagaimana caranya bercocok tanam, ungkapnya.

Kepsek SLB Pembina Blang Kejeren Asnaini MS mengatakan, dari beberapa anak yang ada di sekolah ini bermacam-macam tipenya ada yang lopisen atau tidak melihat ada yang tunarungu atau tidak bisa mendengar hanya tidak bisa mendengar tapi kalau fisik sangat kuat dan seperti tunanetra kita ada yang berat ada yang ringan, yang seperti ini langsung kita bawakan ke lapangan dan kita harapkan kepada gurunya langsung menemani anak-anak kelapangan, soalnya kalau tidak didampingi anak-anak tersebut tidak paham bagaimana cara memulainya, jelasnya.

Lanjutnya, “di Sekolah SLB Pembina Blang Kejeren ada program tentang pertanian dimana kami menganggap bidang pertanian ini sangat perlu kami terapkan kepada anak-anak, secara kebetulan ada pemilihan dari tingkat Kecamatan Debun Gelang Sekolah SLB ini ditunjuk sebagai lokasi kegiatannya, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat kepada anak-anak nantinya”, ujarnya.

Pantauan wartawan di Sekolah SLB Pembina Blang Kejeren acara bimbingan berjalan dengan lancar. (Hasanudin)

banner 325x300