banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

KPU Kabupaten Tapsel Gandeng Kepolisian Antisipasi Kecurangan, Pengawasan Selama Ujian Seleksi Calon Anggota PPK Tapsel

banner 120x600

Tapanuli Selatan-haba RAKYAT
Dalam rangka menjaga keberlangsungan proses seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Tapanuli Selatan, Personil Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) melakukan pengamanan ketat.

Kegiatan ini dilakukan sebagai antisipasi terhadap potensi kecurangan yang mungkin terjadi selama ujian seleksi berlangsung pada Senin, (06/05/2024) yang berlokasi di SMA Negeri 1 Batang Angkola.

Pengawasan yang dilakukan oleh Personel Polres Tapsel tidak hanya terfokus pada keamanan fisik, tetapi juga terhadap upaya-upaya yang dapat mengganggu integritas proses seleksi.

“Salah satu upaya tersebut adalah pengawasan terhadap perangkat elektronik yang dibawa oleh peserta seleksi. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya komunikasi yang tidak seharusnya selama ujian berlangsung,” ujar Kapolsek Batang Angkola.

Selain itu, polisi juga melakukan pemeriksaan terhadap identitas peserta seleksi untuk memastikan bahwa yang bersangkutan adalah benar-benar calon yang terdaftar.

“Langkah ini diambil untuk menghindari adanya peserta yang mencoba untuk menggantikan identitas demi keuntungan pribadi,” terangnya.

Dalam pengawasan tersebut, polisi bekerja sama dengan panitia seleksi calon anggota PPK Kabupaten Tapanuli Selatan. Keduanya saling mendukung untuk memastikan bahwa proses seleksi berlangsung dengan lancar dan adil.

Dilain tempat, Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Yasir Ahmadi, S.I.K., M.H, mengatakan bahwa pengawasan yang ketat ini merupakan bentuk komitmen polisi dalam mendukung pelaksanaan seleksi calon anggota PPK yang transparan dan jujur.

“Kami akan terus melakukan pengawasan ketat selama proses seleksi berlangsung untuk memastikan bahwa tidak ada kecurangan yang terjadi,” ujarnya.

Para peserta seleksi calon anggota PPK juga menyambut baik langkah yang diambil oleh polisi. Mereka merasa bahwa pengawasan yang ketat ini memberikan rasa keadilan dan transparansi dalam proses seleksi.

“Kami merasa lebih tenang dan yakin bahwa proses seleksi ini akan berlangsung dengan baik terbuka,jujur dan adil,” kata salah seorang peserta seleksi. (Rahmat Nduru)

banner 325x300