banner 325x300

banner 728x90

HUKUM  

Kunjungan Perdana Ke Rutan Sigli, Ini Pesan Kadivpas

banner 120x600

Sigli, haba RAKYAT | Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sigli mendapat kunjungan perdana dari Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Aceh, Yudi Suseno yang baru saja bertugas di wilayah Aceh.

Kunjungan Kadivpas ini merupakan kunjungan awal dan pengenalan dengan jajaran Pemasyarakatan Aceh, khususnya Rutan Kelas IIB Sigli. Sebelumnya Yudi Suseno mengemban tugas sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah, jelas Kepala Rutan Sigli, A. Halim Faisal, AmdlP., S.H., Selasa (24/05/2022) malam.

Dalam kunjungannya ini, petugas diharapkan agar selalu meningkatkan keamanan dan ketertiban Rutan, selalu waspada dan tetap ingat “Tiga kunci Pemasyarakatan Maju adalah deteksi dini, sinergi, dan perang terhadap narkoba,” Pesan Kadivpas.

“Dalam Tiga Kunci menuju Pemasyarakatan Maju, Deteksi dini artinya setiap petugas Pemasyarakatan harus mampu mendeteksi dini setiap kendala yang mungkin akan terjadi di unit tempat ia bekerja”.

“Kemudian Sinergi pun harus tetap berjalan baik antar sesama petugas, sesama instasi, ataupun aparat penegak hukum dan stakeholder pendukung setiap kinerja pembinaan dan pelayanan penyelenggaraan Pemasyarakatan, termasuk membangun sinergi dengan media informasi publik”.

“Selanjutnya adalah pemberantasan narkoba yang merupakan komitmen bersama yang harus tetap dijaga konsistensinya”, itulah yang ditegaskan Kadivpas, sebut A. Halim Faisal.

Dalam kesempatan ini, Kadivpas juga menyempatkan untuk menyapa warga binaan pemasyarakatan yang ada di blok hunian, serta memberikan wejangan kepada warga binaan.

“Beliau tadi menyempatkan diri melihat blok hunian dan menyapa warga binaan. Juga pesan kepada WBP agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan dan tidak lupa untuk selalu mengikuti kegiatan pembinaan kepribadian yang diadakan oleh Rutan Kelas IIB Sigli,” demikian keterangan A. Halim Faisal. (AA/hR)

banner 325x300