HUKUM  

Kunker Tim Wasev Itjenad TNI AD Ke Pidie Disambut Pj Bupati Bersama Dandim

banner 120x600

Sigli, haba RAKYAT |Kodim 0102/Pidie menerima kunjungan Tim Wasev dari Itjenad TNI AD yang dipimpin oleh Brigjen TNI Irham Waroihan, bertempat di Makodim 0102/Pidie, Rabu (02/11/2022).

Dalam kunjungan tersebut Tim Wasev disambut oleh Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin, S.E., dan Pj. Bupati Pidie Ir. H Wahyudi Adisiswanto, M.Si., serta unsur Forkopimda, para Perwira Staf, juga Danramil jajaran Kodim 0102/Pidie.

Turut juga menghadiri kegiatan tesebut, Pa Ahli Kodam IM Kolonel Kav Sugi Mulyanto, S.Sos., Kasi Ter Korem 011/LW Letkol Kav. Makhyar, Tim Wasev Mayor Inf Elson Dwi Septianta M.H, Paban Bhakti Ter Dam IM Mayor Inf. Galih Candrabuana, serta unsur Forkopincam Tiro, Toga, Tomas, dan Todat kecamatan Tiro.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Irham Waroihan selaku ketua Tim mengatakan, kunjungan kerja Tim Wasev dari Itjenad TNI AD bertujuan untuk melakukan pengawasan dan evaluasi serta meninjau langsung di lapangan terkait progres dan pencapaian pelaksanaan kegiatan TMMD ke-115 TA. 2022 Kodim 0102/Pidie.

Serta untuk mensinkronisasikan laporan Dansatgas TMMD dalam hal komando atas dengan pencapaian di lapangan, ungkap Ketua Tim.

“TNI Manunggal Membangun Desa merupakan program TNI AD dalam membantu membangun dan meningkatkan sarana maupun prasarana bagi masyarakat di daerah terpencil”, terangnya.

Sementara Pj. Bupati Pidie, pada kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih kepada Dandim 0102/Pidie, dengan adanya program TMMD TNI AD ini dapat membantu membangun infrastruktur di wilayah-wilayah terpencil.

“Kita berharap dengan terealisasinya TMMD tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam membantu meningkatkan perekonomian daerah”, sebut Pj Bupati.

Selain berkunjung ke Makodim 0102/Pidie, Tim Wasev beserta rombongan juga meninjau langsung ke lokasi pelaksanaan TMMD yang berada di Gampong Trieng Cudo Baroh, Kecamatan Tiro Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh.

Di lokasi TMMD, Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd. Jamal Husin dalam paparannya menjelaskan kepada ketua Tim Wasev beserta rombongan bahwa pengerjaan jalan pada program fisik TMMD saat ini sudah mencapai 80 persen, dan saat ini masih terus dikejar pengerjaannya, sehingga target tercapai sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Sedangkan Perehapan 2 (Dua) unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) telah rampung 100 persen, papar Dandim.

“Pengerjaan pembukaan jalan pada Program fisik TMMD saat ini sudah mencapai 80 persen, dan saat ini masih terus dikejar pengerjaannya sehingga target tercapai sesuai dengan waktu yang ditentukan dan Perehapan 2 unit RTLH telah rampung 100 persen”, papar Dandim. (AA/hR)

banner 325x300