banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Lepas Keberangkatan JCH, Pj Bupati Pidie : Perbanyak Doa-doa di Tanah Suci, di Sana Tempat Terbaik Memanjatkan Doa

banner 120x600

Sigli,haba RAKYAT | Penjabat (Pj) Bupati Pidie, Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si., melepas keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Pidie tahun 1445 H/2024 M, di Masjid Agung Al-Falah Sigli, Jum’at (17/05/2024).

Bersama Pj Bupati pada acara pelepasan CJH tersebut hadir juga unsur Forkopimda, para Asisten, pejabat terkait, Ketua Ikatan Haji Indonesia (IPHI), Serta para petugas haji.

Dalam sambutannya sebelum melepas jemaah calon haji, Wahyudi Adisiswanto menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh JCH Pidie yang akan berangkat ke tanah suci. “Semoga seluruh jemaah mendapatkan haji yang mabrur”, ucapnya.

Wahyudi Adisiswanto juga berpesan kepada JCH dari Kabupaten Pidie agar memperbanyak doa- doa ketika berada di tanah suci, karena di sana merupakan tempat terbaik untuk memanjatkan doa.

Serta terus meningkatkan kualitas akhlak, karena kekuatan bangsa terletak pada akhlak, oleh karena itu Pj Bupati berharap agar JCH Pidie dapat menjadi contoh akhlak yang baik bagi Indonesia.

“Kita doakan agar seluruh jemaah selalu diberikan kesehatan lahir dan batin, mulai dari keberangkatan sampai kepulangan kembali ke tanah air”, demikian penuturan Pj Bupati.

Sementara itu, dalam laporannya Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Pidie, Drs. H. Abdullah AR, M.Ag., menyampaikan, bahwa total JCH Pidie tahun 2024 berjumlah 517 jemaah, yang terdiri dari 198 jemaah laki-laki dan 319 jemaah perempuan.

Para JCH Pidie akan berangkat dalam kloter 04 dan kloter 06 melalui Bandar Udara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar.

“Kloter 04 berjumlah 385 jemaah, secara keseluruhan merupakan jemaah dari Pidie yang akan berangkat ke Asrama Haji pada 31 Mei 2024, dan terbang ke tanah suci pada 1 Juni 2024, serta direncanakan tiba kembali di tanah air pada 13 Juli 2024”, jelasnya.

“Sementara kloter 06 dari Pidie berjumlah 130 jemaah yang akan bergabung dengan jemaah dari Pidie Jaya dan Aceh Besar. Akan menuju ke Asrama Haji pada 2 Juni 2024, dan berangkat ke tanah suci pada 3 Juni 2024, direncanakan tiba kembali di tanah air pada 16 juli 2024”, imbuh Kakan Kemenag Pidie dalam laporannya.

Acara pelepasan JCH Pidie ditutup dengan doa, dan dilanjutkan dengan prosesi peusijuk oleh Wakil Ketua MPU Pidie, serta diiringi shalawat rasul.(AA/hR)

banner 325x300