banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Limbah Abu Kayu Diduga Milik PT BASJ Ancam Kesehatan Warga, DLH Sergai Lakukan Uji Lab Udara

banner 120x600

DLH Sergai saat lakukan Uji Lab Udara  (Foto : Assegaf).

Serdang Bedagai – haba RAKYAT | Terkait limbah serbuk abu kayu yang mengancam kesehatan dan keselamatan warga yang diduga disebabkan oleh PT Berkah Agung Semesta Jaya (BASJ) yang beroperasi di Dusun ll Desa Paya Pasir, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut).

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kab Sergai turun langsung kelokasi membawa alat khusus untuk melakukan Uji Laboratorium (Lab) Udara, Rabu (16/03/2022), Siang.

Pantauan awak media di lokasi, Uji Lab udara diambil pada titik lokasi pemukiman warga yang terdampak langsung dengan limbah serbuk abu tersebut.

Diketahui tim yang diturunkan Hedi Novria selaku Kadis Lingkungan Hidup (LH) Sergai yakni Boy Sihombing Kasi Gakkum, Kabid Laboratorium Dolar Sinuhaji, Kasi Penanggulangan Kerusakan Prasman.

Namun, Hasil dalam uji lab ini belum bisa diketahui secara langsung. ”Hasilnya sekitar 2 minggu baru diketahui bang,” ungkap salah satu petugas saat dikonfimasi wartawan saat berada di lokasi pemukiman. (Said Tarmidi Assegaf)

banner 325x300