DAERAH  

Maraknya Penyakit Ternak, Muspika Gelar Sosialisasi PKM di Aula Polsek Terangun

banner 120x600

Gayo Lues, haba RAKYAT | Dengan maraknya penyeberan virus penyakit mulut dan kuku (PKM) pada hewan saat ini mendorong Pemerintah Kecamatan Terangun bekerja sama dengan Polsek setempat memberikan sosialisasi agar pemilik hewan ternak tidak panik.

Oleh karena itu serka Eko Pramana Putra, Babinsa Koramil 01/ Terangun dan Kapolsek Terangun menghadiri Sosialisasi penyakit mulut dan kuku bertempat di Aula Polsek Terangun, Sabtu (25/06/22).

Sebagian besar masyarakat di Kecamatan Terangun memiliki ternak kerbau, sapi dan kambing bahkan yang berprofesi sebagai pegawai negri pun kebanyakan mempunyai ternak.

“Dengan muncul nya virus penyakit kuku dan kuku (PKM) diharapkan tidak menimbulkan kepanikan bagi para peternak karena virus tersebut sangat kecil menimbulkan kematian pada hewan ternak,” kata Babinsa.

Babinsa berharap para peternak selalu menjaga kesehatan ternak dan selalu menjaga kebersihan kandang,diharapkan pula para peternak memberikan pemyemprotan disinfektan pada kandang, ujarnya. (Hendri)

banner 325x300