DAERAH  

Melintasi Jalan Berlumpur, Karyawan PTPN-1-Aceh, Meninggal Dunia

banner 120x600

Langsa, haba RAKYAT | Seorang karyawan PTPN-I Aceh, dilaporkan meninggal dunia diduga kelelahan saat melintasi jalan yang berlumpur sewaktu ingin pulang ke Kota Langsa, Sabtu (3/12) petang.

Almarhum Doni Zamora, tercatat sebagai Asisten Personalia Umum (APU), meninggal dunia karena kelelahan ketika melintasi jalan berlumpur sembari mendorong sepeda motornya karena kondisi medan yang berlumpur.

Manager Blang Tualang PTPN I Aceh, Irhamsyah, Minggu (4/12), membenarkan bahwa bawahannya itu meninggal dunia saat hendak jalan pulang ke rumahnya.

Saat itu almarhum hendak pulang ke rumahnya di BTN Asamerah, Gampong Matang Seulimeng, Kecamatan Langsa Barat. Namun, diduga kelelahan saat melintas di jalan berlumpur, sehingga beliau menghembuskan nafas terakhir,” ujarnya.

Katanya, almarhum pulang ke rumah setiap satu minggu sekali atau saat hari libur kerja. Biasanya setiap pulang ke rumah almarhum selalu bersama teman-temannya, tetapi kemarin (Sabtu—red) beliau pulang seorang diri.

Sementara itu, terkait kondisi jalan yang rusak itu, perusahaan sudah menyiapkan alat berat untuk memperbaikinya. Namun, karena selama ini musim penghujan, maka belum bisa diperbaiki.

Geuchik Gampong Blang Tualang, Kecamatan Birem Bayeun, Salibin, menuturkan, jalan menuju ke gampongnya sudah lama rusak dan kondisi ini diperparah dengan musim hujan selama ini.

Lanjutnya, sudah dua bulan warganya tidak bisa mengeluarkan hasil pertanian, ini disebabkan kondisi jalan rusak dan berlumpur.

Jika musim hujan seperti sekarang ini, kondisinya semakin parah, dan warga yang melintas harus mengeluarkan tenaga ekstra agar bisa melalui jalan tersebut,” tandasnya. (HR 02)

banner 325x300