banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Mempercepat Proses Penanaman Padi Dengan Bantuan Hentraktor

banner 120x600

Babinsa Koramil 02/Karang Baru Serda Hendrik. S, ketika mendampingi petani membajak sawah menggunakan mesin hentraktor. (Foto/ hR/ Muharram Syafri)

Aceh Tamiang, haba RAKYAT
“ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan rakyat guna mensukseskan program pemerintah mengenai swasembada pangan di wilayah.”

Hal tersebut diungkapkan, Babinsa Koramil 02/Karang Baru Serda Hendrik.S saat melaksanakan kegiatan Hanpangan dengan membantu petani membajak sawah menggunakan mesin Hentraktor, di Desa Paya Meta, Kecamatan Karang Baru, pada Selasa (14/5/2024) pagi.

Lebih lanjut, Serda Hendrik mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan sebagai upaya percepatan proses tanam padi, terlebih saat ini sudah memasuki musim tanam.

“Pengolahan lahan dengan menggunakan hentraktor adalah cara baru. Pengolahan ini dapat membantu petani untuk menyuburkan tanah yang akan ditanami padi,” ucapnya.

Di samping itu, Babinsa berharap dengan dibantunya kegiatan pengolahan lahan ini akan dapat meringankan pekerjaan petani dalam rangka mewujudkan program pemerintah bidang pertanian.

Sementara itu, Abdul yang merupakan kelompok tani Harapan Makmur mengapresiasi dan berterima kasih atas usaha Babinsa dalam mendampingi petani mensukseskan program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan.

“Dengan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat, sangat membantu kami, para petani lainnya jadi lebih semangat dalam membajak sawahnya,” terang Abdul. (ms)

banner 325x300