Menang Adu Penalti, Mako 1913 FC Lolos ke Semifinal Piala Burma Rajawali

banner 120x600

Baktiya Barat, haba RAKYAT | Tim Mako 1913 FC memastikan diri maju ke semifinal Piala Burma Rajawali 2022. Tim Lapas Lhokseumawe itu menyingkirkan Naga Hitam lewat drama adu penalti, Kamis (11/08) di lapangan sepakbola Matang Raya Blangsialet, Baktiya Barat Aceh Utara.

Sepanjang babak pertama, laga ke dua tim berlangsung alot dengan jual beli serangan yang mengancam pertahanan lawan. Namun, sampai berakhirnya babak pertama bermain imbang 0-0.

Tim Naga Hitam Seunuddon berhasil membuka keunggulan di menit ke-53 babak ke dua lewat gol yang diciptakan Wandi setelah menerima umpan lambung dari sayap kanan Akmal dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang Riski Labu.

Keunggulan 1-0 untuk Naga Hitam, membuat laga kedua pasukan semakin seru dan menarik untuk ditonton serta membuat supporter kedua tim tidak bisa duduk diam di sepanjang sisi lapangan.

Memasuki menit-menit akhir babak kedua, tim Mako 1913 FC terus berambisi untuk menyamakan kedudukan. Gencarnya gempuran yang dilakukan pemain tengah, Apel, Olex dan Raju, akhirnya tercipta gol balasan lewat kaki Karnen menjelang akhir laga.

Kedudukan 1-1 bertahan hingga berakhir babak kedua. Alhasil, tanpa perpanjangan waktu, pemenang langsung ditentukan lewat adu penalti. Mako 1913 akhirnya menang dengar skor 4-3 yang disambut suasana riuh supporternya.

Dengan keunggulan ini, tim Mako 1913 Lapas Lhokseumawe mengantongi tiket lolos ke semifinal. (Yoes/hR)

banner 325x300