banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Mencegah Serangan Hama Pada Padi Dengan Penyemprotan Insektisida

banner 120x600

Babinsa Koramil 04/Bendahara, Serda Dedi Syahputra, saat membantu petani melakukan penyemprotan hama keong emas di sawah milik Rudi. (Foto/ hR/ Muharram Syafri)

Aceh Tamiang, haba RAKYAT
Selasa (14/5/2024), Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Bendahara, Serda Dedi Syahputra membantu petani menyemprot hama keong di sawah milik Rudi luas lahan ± 5 rante di Desa Seneubok Dalam, Kecamatan Bendahara.

Disela – sela penyemprotan hama, Serda Dedi Syahputra mengatakan, pengendalian hama dengan penyemprotan dilakukan sebagai upaya preventif agar hama tanah pada tanaman padi nantinya tidak bertambah banyak, dikarena hama dapat menggangu pertumbuhan dan perkembangan tanaman padi.

“Hama keong emas dan kutu banyak dijumpai pada saat musim tanam. Namun dengan penyuluhan dan sosialisasi yang dilakukan PPL dan di dampingi oleh Babinsa masalah tersebut akan teratasi dengan penyemprotan, perburuan atau bentuk pencegahan lainya,” ujarnya.

Sementara itu, Rudi mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang selalu hadir untuk membantu kami selaku petani, sehingga masalah hama tanaman padi bisa teratasi. (ms)

banner 325x300