DAERAH  

Menjelang Sahur, Api Melalap Beberapa Rumah Warga Yang Terbuat dari Kayu

banner 120x600

Asahan – Tanjung Balai, haba RAKYAT | Masyarakat di daerah rintis Dusun II, Desa Sei Apung Jaya, Tanjung Balai – Asahan, digemparkan dengan adanya peristiwa kebakaran lebih dari 55 unit rumah hangus dilalap api, Minggu (17/4/2022), pukul 02.00 WIB.

Informasi diperoleh dari seorang warga desa Sei Apung yang mengaku bernama Evi (34), ketika hendak melaksanakan sahur ia mengungkapkan tidak mengetahui secara pasti peristiwa tersebut terjadi.

Hanya saja Evi mendengar suara warga yang sudah ribut soal kebakaran tersebut. Ia lalu keluar rumah dan melihat warga sudah ramai berkerumun dan melihat kobaran api cukup besar.

“Dengan peralatan seadanya warga berusaha untuk memadamkan api, api sangat cepat menjalar dikarenakan rumah penduduk terbuat dari kayu,” ujarnya.

Masyarakat yang mengetahui kejadian kebakaran ini segera menghubungi pihak BPBD, DAMKAR dan Kepolisian.

Agus (37) mengatakan ke awak media, proses pemadaman api sangat sulit dilakukan karena akses masuk ke pemukiman warga sangat sempit.

Saat kejadian warga terus berbamburan untuk berusaha menyelamatkan barang barang berharga mereka dan berharap semoga api dapat dipadamkan secepatnya agar tidak merenggut korban jiwa.

Sementara itu Kapolsek Sei Kepayang, AKP Sabran, menjelaskan pihaknya masih mendalami penyebab kebakaran ini apakah untuk dugaan sementara api terjadi akibat arus pendek korsleting listrik. (Jokosetiawan)

banner 325x300