banner 728x250
DAERAH  

Meski Bulan Puasa, Pelda Budi Rahman Tetap Dampingi Petani Panen Padi

banner 120x600
banner 468x60

Gayo Lues, haba RAKYAT | Dalam rangka mendukung ketahanan pangan, Batihtuud Koramil 02/Rikit Gaib, Kodim 0113/ Gayo Lues melaksanakan pendampingan kepada petani di Desa Rempelam, kecamatan Rikit Gaib, Kabupaten Gayo Lues, Selasa (05/04/2022).

Seperti yang dilakukan oleh batihtuud pelda Budi Rahman Koramil 02/Rikit Gaib melaksanakan pendampingan ketahanan pangan panen padi milik pak Zulham dari kelompok tani yang berada di wilayah tersebut.

banner 325x300

Zulham mengungkapkan, pada musim penen kedua ini dirinya bersama anggota kolompok tani lainnya menanam padi jenis Mikongga diatas lahan seluas 0,7 hektare.

Dirinya pun sangat berterima kasih kepada Batihtuud Pelda Budi Rahman yang telah melakukan pendampingan dari mulai mengolah lahan hingga saat ini panen padi meskipun sedang dalam situasi puasa ramadhan.

Sementara itu pelda Budi Rahman menuturkan bahwa selaku Babinsa kami selalu melakukan pendampingan kepada petani desa binaan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan ditengah pandemi, meskipun puasa bukan jadi penghalang.

“Kita akan terus melakukan pendampingan dengan harapan hasil panen akan lebih meningkat,” ungkapnya.

Dan dia berharap dengan adanya pendampingan, para petani lebih bersemangat lagi dalam bercocok tanam ditengah pandemi covid-19 saat ini. (Hendri)

banner 325x300