DAERAH  

Momentum Idul Adha 1443 H, Kankemenag Aceh Utara dan Madrasah Sembelih Hewan Qurban

banner 120x600

Aceh Utara, haba RAKYAT | Hari Raya Idul Adha tentunya ada momen yang dinantikan setiap muslim, yaitu berbagi kebahagiaan melalui berqurban. Begitu juga dengan keluarga besar Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Utara yang menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban berlangsung pada Selasa (12/07), di Kankemenag setempat.

Penyembelihan hewan qurban berupa tiga ekor sapi merupakan partisipasi 21 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Utara.

Kepala Kantor Kemenag Aceh Utara, Drs. H. Maiyusri, M.Ag sangat berterima kasih kepada para pegawai yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan qurban tahun ini dan berharap, kegiatan ini terus dilaksanakan setiap tahunnya pada momen Idul Adha.

Dikatakan, kegiatan penyembelihan hewan qurban untuk meneladani nilai-nilai dan sifat keikhlasan Nabi Ismail AS dan ketaatan Nabi Ibrahim AS atas perintah Allah SWT.

“Alhamdulillah, 225 paket daging qurban sudah kita distribusikan kepada tetangga dan masyarakat sekitar kantor yang berhak menerimanya serta pegawai Kankemenag Aceh Utara,” ujar H. Maiyusri.

Sementara itu, keterangan yang berhasil dihimpun media ini, bahwa selain keluarga besar Kankemenag Aceh Utara yang menyembelih hewan qurban, ada juga sejumlah madrasah ikut melakukan penyembelihan hewan qurban pada momentum Idul Adha kali ini.

Adapun madrasah yang menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban, yaitu MIN 11 Aceh Utara (5 ekor sapi/350 paket), MIN 34 Aceh Utara (2 ekor sapi/340 paket), MIN 22 Aceh Utara (2 ekor sapi/300 paket) dan MAN 2 Aceh Utara (3 ekor sapi/300 paket). (Yoes/hR)

banner 325x300