banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Muspika Rikit Gaib Silaturahmi dengan Pemilik Ternak

banner 120x600

Gayo Lues, haba RAKYAT | Dengan merebaknya penyakit penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, Danramil 02/Rikit Gaib Kodim 0113/Gayo Lues bersama unsur Muspika melaksanakan komsos dengan Pemilik ternak sapi dan kerbau.

Hal ini disampaikan oleh Letda Inf Zunaidi selaku Danramil 02/Rikit Gaib yang datang langsung ke pemilik ternak yang ada di wilayah Rikit Gaib, Selasa (17/05/22).

Danramil mengatakan, antisipasi menghindari penyakit ini perlu dilakukan. Oleh karena itu pihaknya terus melakukan pembinaan kepada pemilik ternak melalui Komsos.

“Selain dari pembinaan kepada peternak sapi dan kerbau juga perlu dilakukan penyekatan agar ternak dari luar tidak masuk ke wilayah Gayo Lues, Kecamatan RIkit Gaib khususnya,” ujar Danramil.

Pemilik ternak yang dijumpai Danramil menyampaikan bahwa hingga saat ini belum ada ditemukan kasus penyakit pada hewan ternak. Apalagi yang baru-baru ini viral dengan nama PMK

“Alhamdulillah, untuk saat ini di Kecamatan Rikit Gaib belum ditemukan adanya penyakit PMK pada ternak sapi dan kerbau,” ucap Saparudin pemilik ternak kerbau yang ada di Desa Cane Toa, Kecamatan Rikit Gaib. (Hasanudin)

banner 325x300