banner 325x300

banner 728x90

PAS Adakan Program Mudik Gratis, “Woe U Gampong Bersama”

banner 120x600

Jakarta, haba RAKYAT | Ketua Umum Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) Haji Akhyar Kamil. SH telah menyiapkan 10 unit Bus Non Stop untuk mengantarkan pengurus, anggota PAS serta warga Aceh yang ada di perantauan serta Jabodetabek agar bisa berlebaran bersama keluarganya di kampung halaman masing – masing.

Akyar Kamil SH mengatakan akan menanggung semua biaya sewa untuk 10 unit Bus tersebut.” Namun sebelum rombongan berangkat menuju Aceh, terlebih dahulu Ketum Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) mengajak warga Aceh yang ada di perantauan untuk buka puasa bersama di Markas Besar PAS di PAS Residance Jakarta, kata Akyar lewat pesan whatshApp nya yang dikirimkan kepada media ini. Minggu 10 April 2022.

“Setelah kita buka puasa bersama, semua menuju Meunasah Aceh Seranto untuk shalat tarawih bersama dan selanjutnya akan dilakukan pelepasan,” ucapnya.

Sebagai ketua umum atau Pengurus Pusat Persaudaraan Aceh Seranto (DPP PAS) Haji Akyar Kamil akan mengantarkan rombongan hingga ke Pelabuhan Merak, dan setelah itu memastikan seluruh anggota rombongan masuk ke kapal, maka Pengurus PAS akan kembali lagi ke Jakarta.

“Dalam perjalanan menuju Aceh, rombongan akan dipimpin Ketua Rombongan/Ketua panitia pelaksana “Woe U Gampong Bersama PAS” yaitu Bapak Januar dan sekaligus mendampingi sampai ke Aceh, setibanya di Aceh nantinya akan dilakukan mereka akan diturunkan di sejumlah titik, yakni di kantor-kantor DPD PAS yang ada Aceh,” kata Akyar Kamil.

Program Woe u Gampong Bersama perkumpulan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) merupakan program perdana yang dilakukan oleh PAS setelah Covid-19 melanda Indonesia dan dunia,”Saya berharap program ini bisa dilaksanakan dengan rutin setiap tahun,” harapnya.

Bahkan Akyar menjelaskan telah merekrut beberapa orang donatur dalam kegiatan “Saweu Gampong Bersama Persaudaraan Aceh Seranto”

Sebagai ketua umum PAS, H Akyar Kamil mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik donatur, pengurus, anggota, relawan dan simpatisan PAS. Alhamdulillah, setiba nya nanti kita di kampung halaman, semua warga Aceh, baik yang sudah bergabung di PAS atau tidak, semua mereka akan diturunkan di Kantor Perwakilan PAS yang ada di kabupaten/kota masing-masing,” urainya.

“Do’akan kami selamat dalam perjalanan dan tiba di kampung masing-masing dengan selamat hingga bisa ber lebaran bersama pada hari Idul Fitri 1443 Hijriah nanti,” ucapnya. (Raiz)

banner 325x300