banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Pastikan Layani Konsumen Dengan Baik, Kadis Perdagkop UKM Pidie Turun Langsung Mengecek Sejumlah SPBU

banner 120x600

Sigli,haba RAKYAT |
Menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) yaitu perayaan hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, Pemkab Pidie melalui Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperdagkop UKM) bersama Tim Metrologi Legal melakukan pengawasan ke sejumlah SPBU di jalur mudik.

Dalam kegiatan yang dimulai sejak Senin 01 April 2024 tersebut melibatkan Penera Meteologi Legal yang
melaksanakan pengecekan pada nozzle guna memastikan tidak adanya praktik kecurangan yang dilakukan pihak SPBU.

Kepala Disperdagkop UKM Pidie, Cut Afrianidar, S.H., M.Si., mengungkapkan, kegiatan pengecekan guna memastikan setiap SPBU tidak melakukan kecurangan dan memberikan pelayanan baik kepada masyarakat.

“Adapun kegiatan pengawasan dan pengecekan dilakukan mulai dari SPBU Pulo Pisang, SPBU Kota Sigli, SPBU Blang Malu. Kegiatan yang dimulai pada senin kemarin dilanjutkan hari ini ke SPBU Gintong, SPBU Bambi, SPBU Keumangan, SPBU Padang Tiji, hingga SPBU Mali yang ada di Kecamatan Sakti”, jelas Kadis.

Dari hasil pengecekan di lapangan, Cut Afrianidar juga menyampaikan bahwa tidak ditemukan praktik- praktik kecurangan atau yang menyalahi aturan dengan adanya pengisian BBM.

“Namun demikian, kami juga mengimbau kepada pihak SPBU agar tidak sekali kali melakukan kecurangan yang dapat merugikan konsumen serta melakukan dialogis kepada masyarakat yang sedang melakukan pengisian BBM agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum,” pungkas kadis.(AA/hR)

banner 325x300