banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

PBL di Tangse, Mahasiswa STIKes Jabal Ghafur Sigli Silaturahmi dan Promosikan Kesehatan di SDN Layan

banner 120x600

Sigli,haba RAKYAT | Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Jabal Ghafur yang sedang melakukan Praktek Belajar Lapangan (PBL) di Kecamatan Tangse melakukan kunjungan ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) Layan Tangse, Rabu (22/05/2024).

Kegiatan kunjungan dan silaturrahmi ini dilakukan mahasiswa STIKes Jabal Ghafur untuk memberikan promosi kesehatan kepada siswa-siswi SDN Layan dalam mencuci tangan dengan benar dan memilih jajanan yang sehat. Kegiatan ini diikuti oleh siswa- siswi kelas 1 sampai dengan kelas 5.

Ketua Kelompok sekaligus Ketua BEM STIKes Jabal Ghafur, Nadia menyampaikan, kegiatan promosi kesehatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada siswa-siswi di kecamatan Tangse, khususnya di SDN Layan, agar mereka memiliki pemahaman terkait perilaku hidup bersih.

Selain itu pada kegiatan promosi kesehatan ini juga dilakukan demonstrasi cara mencuci tangan menggunakan sabun dengan benar dan mengajarkan cara pilih jajanan yang sehat.

“Dalam promosi kesehatan ini diikuti oleh siwa-siwsi dari kelas 1 samapi dengan kelas 5. Alhamdulillah selama kegiatan berlangsung para siswa-siswi terpantau sangat antusias dan kondusif serta aktif dalam mendengarkan dan mengikuti setiap rangkaian kegiatan”, ujar Nadia.

Kepala bagian kemahasiswaan STIKes Jabal Ghafur, Ns. Busyra, S.Kep menyampaikan, kegiatan ini merupakan integral Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa, yakni dengan terjun langsung ke lapangan untuk membantu masyarakat.

“Salah satu kegiatannya seperti yang telah dilakukan mahasiswa kami untuk memberikan promosi kesehatan kepada siswa-siswi Sekolah Dasar di Layan Tangse”, ungkap Ns. Busyra.

“Dengan pelaksanaan kegiatan ini diharapkan mahasiswa STIKes Jabal Ghafur berikutnya mampu meneruskan dan meningkatkan promosi kesehatan atau pengabdian kepada masyarakat, terutama terhadap kesehatan anak-anak”, Sambung Ns. Busyra, sembari mengakhiri.

Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WIB hingga 11.00 wib, yang diakhiri dengan sesi foto bersama dan pemberian hadiah kepada siswa-siswi yang paling aktif.(AA/hR)

banner 325x300