DAERAH  

PDAM Kian Dibutuhkan, Kemampuan SDM Karyawan Perlu Ditingkatkan

Langsa, haba RAKYAT | Bertempat di Hotel Harmoni Langsa, PDAM Tirta Kemuning Langsa melakukan pelatihan peningkatan SDM kemampuan pelayanan kepada seluruh karyawan PDAM Tirta Kemuning Langsa, Senin (6/3).

Pelaksanaan pelatihan peningkatan SDM, terhadap semua karyawan PDAM, menghadirkan beberapa orang nara sumber dengan materi manajemen pelayanan dan peningkatan produksi air yang di butuhkan oleh masyarakat pelanggan Kota Langsa, sebut Direktut PDAM Tirta Kemuning Langsa, Azzahir, SE.

Lebih lanjut ‘Azzahir mengatakan pelatihan peningkatan kemampuan pelayanan terhadap semua karyawan, agar masyarakat pelanggan dapat menikmati layanan yang maksimal, menerima kebutuhan air sesuai dengan kebutuhan yang menjadi hajat hidup orang banyak,

Air merupakan kebutuhan mendasar bagi semua semua orang khususnya pelanggan PDAM Tirta Kemuning Langsa, demi kepuasan konsumen, kami akan terus mencari formulasi terbaik ditengah kekurangan kualitas infrastruktur yang kita miliki, belakangan PDAM banyak mendapat masukan oleh para pelanggan dan masyarakat dari semua kalangan termasuk dari Mahasiswa, masukan tersebut kita jadikan masukan yang menandakan PDAM semakin dibutuhkan oleh masyarakat Kota Langsa.pungkas, Azzahir.

Salah seorang narasumber dari kalangan perguruan Tinggi, ‘Bahtiar Husen menegaskan, kita tidak boleh alergi dengan kritikan dari masyarakat dan konsumen, mengkritik itu merupakan hak konsumen, yang menginginkan mendapatkan layana air lebih baik, intinya selama kritikan itu sehat kita jadikan sebagai masukan yang positif, sebut Bahtiar.

Nara sumber yang lain dari kalangan pers, Putra Zul firman, dalam memberikan masukan kepada semua karyawan PDAM, mengatakan, konsumen adalah raja, yang sebisa mungkin karyawan harus dapat memberikan apa yang di butuhkan oleh sang raja, kalau air yang kita supalai ke pelanggan lancar, sehingga memuaskan hati pelanggan, soal tarif bukan persoalan, tegas Putra,

Senada dengan Putra Zul firman, Penasihat hukum PDAM Tirta Kemuning, Zulfahriza, SH. Mengatakan pihak nya juga banyak menerima masukan dari masyarakat, prihal keluhan-keluhan pelanggan, intinya dilakukan pelatihan peningkatan SDM hari ini untuk dapat menjawab semua keluhan dan harapan para Pelanggan PDAM Tirta Kemuning Langsa, sebut Zulfahriza. (HR 02)