Peduli Korban Kebakaran, Disdikbud Langsa Serahkan Sembako

banner 120x600

LANGSA, haba RAKYAT | Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa Dra.Suhartini M.Pd memberikan bantuan masa panik berupa sembako kepada korban kebakaran di Gampong Kapa, Kecamatan Langsa Timur, Kamis (22/9/2022).

“Penyaluran sembako ini untuk membantu korban dan keluarganya memenuhi kebutuhan sehari hari. Semoga dapat meringankan beban mereka yang saat ini masih tinggal di tenda darurat,” ujar Suhartini.

Menurutnya, jangan di lihat dari jumlah, namun ini merupakan kepedulian, perhatian dan bakti sosial dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa terhadap masyarakat yang tertimpa musibah.

Selain itu, sebut Suhartini, akan menggalang dana di lingkungan Dinas yang dipimpinnya untuk para korban berupa tanah timbun.

“Bukan hanya sembako yang dibutuhkan, akan tetapi mereka juga mengharapkan agar segera dapat membangun rumahnya kembali. Sesuai permintaan dari para korban, kita sumbangkan tanah timbun untuk tapak rumah,” tambah Suhartini.

Dikatakan, mengenai jumlah diperkirakan sebanyak 40 dump truk. Adapun bantuan sembako yang diberikan diantaranya, beras 10 kg sebanyak 10 sak, minyak goreng ukuran 2 kg sebanyak 2 dus, mie instan 10 dus, gula pasir 10 kg dan telur sebanyak 6 papan.

“Bagi para korban agar diberikan ketabahan dan kesabaran atas cobaan dari Allah SWT,” tandas Suhartini.

Sementara itu salah seorang korban Dila, mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Langsa yang telah memberikan bantuan berupa sembako.

“Terima kasih kepada Ibu Suhartini dan jajarannya yang telah peduli terhadap keluarga korban kebakaran. Semoga apa yang dilakukan dapat menjadi amal dan dan ibadah beliau,” ujar Dila.

Diketahui, tiga unit rumah semi permanen terbakar pada Kamis (25/9/2022) malam di gampong setempat. Imbasnya, 4 Kepala Keluarga dan 15 jiwa terdampak. Mereka saat ini tinggal di tenda darurat yang dibangun BPBD kota Langsa. (HR 02 / Sukri Asma)

banner 325x300