DAERAH  

Peduli Korban Kebakaran, Polsek Tanah Jambo Aye Serahkan Bansos

banner 120x600

Polsek Tanah Jambo Aye menyerahkan bantuan masa panik kepada 2 keluarga yang terkena musibah kebakaran, di Dusun Satu Gampong Kota Pantonlabu Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Rabu (15/05). (Foto/ hR/ Ist)

Aceh Utara, haba RAKYAT
Polsek Tanah Jambo Aye menyerahkan bantuan masa panik kepada 2 keluarga yang terkena musibah kebakaran, di Dusun Satu Gampong Kota Pantonlabu Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Rabu (15/05).

Saat ini, kedua keluarga tersebut terpaksa tinggal di tenda darurat setelah rumah mereka habis dilalap api. Bantuan yang diserahkan pihak Polsek Tanah Jambo Aye berupa kebutuhan sembako yang sangat diperlukan oleh para korban.

Kapolsek Tanah Jambo Aye, Iptu Herman Saputra, S.H memimpin langsung penyerahan bantuan dari Kapolres Aceh Utara mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, terutama saat terjadi musibah.

“Bantuan sosial berupa paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, mie instan, gula, dan bahan makanan pokok lainnya,” sebut Iptu Herman.

Dikatakannya, pihak Polsek Tanah Jambo Aye merasa terpanggil untuk membantu warga yang sedang mengalami musibah dan bantuan masa panik ini diharapkan dapat meringankan beban mereka, setidaknya untuk kebutuhan sehari-hari.

Dirinya berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para korban dan menjadi bukti bahwa Polri selalu siap membantu masyarakat dalam situasi apapun.

“Kami mengajak masyarakat lainnya untuk turut serta membantu dan mendukung para korban kebakaran ini sesuai kemampuan yang kita miliki,” pinta Kapolsek.

Diberitakan sebelumnya, dua unit rumah dua lantai berkonstruksi kayu milik keluarga M. Yahya (50) dan Mahdi (56) musnah terbakar pada Ahad (12/05/2024). Meskipun tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, namun kerugian yang ditimbulkan dari peristiwa ini ditaksir mencapai Rp 140 juta. (Yoes)

banner 325x300