banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Pelaku Pengeroyokan di Indra Makmur Menyerahkan Diri ke Polres Aceh Timur

banner 120x600

Satreskrim Polres Aceh Timur Polda Aceh menerima proses penyerahan diri kedua pelaku peristiwa pengeroyokan berinisial MU, (17 tahun) dan SY, (17 tahun) keduanya tercatat warga Desa Jambo Lubok, Kecamatan Indra Makmur. Foto : Dok/Humas Polres Aceh Timur

ACEH TIMUR – haba RAKYAT | Satreskrim Polres Aceh Timur Polda Aceh, pada hari Selasa malam (02/04/2024), menerima proses penyerahan diri, dua dari tiga pelaku dugaan tindak pidana kasus penganiayaan dan pengeroyokan sebagaimana Pasal 170 Jo Pasal 351 KUHPidana yang terjadi di Desa Jambo Lubok, Kecamatan Indra Makmur, Kabupaten Aceh Timur.

Kasat Reskrim Iptu Muhammad Rizal, S.E.,S.H.,M.H., memaparkan, kedua pelaku yang menyerahkan diri berinisial MU, (17 tahun) dan SY, (17 tahun) keduanya tercatat warga Desa Jambo Lubok, Kecamatan Indra Makmur, paparnya.

Peristiwa pengeroyokan terjadi pada hari Jumat, (29/03/2024) sekira pukul 00.30 WIB diduga dilakukan RA (19 tahun), bersama MU dan SY terhadap korban, SA, (24 tahun) warga Desa Jambo Lubok hingga mengalami sejumlah luka pada bagian kepala dan punggung.

Pihak keluarga yang keberatan atas perlakuan RA dan kawan-kawannya, kemudian membuat Laporan Polisi ke SPKT Polres Aceh Timur, selanjutnya Satreskrim berkordinasi dengan Polsek Indra Makmu.

Para pelaku sudah teridentifikasi ada nama dan datanya, kemudian anggota Opsnal (Resmob) Satreskrim dan personil Polsek Indra Makmur Polres Aceh Timur mendatangi rumah orang tua para pelaku, tetapi para pelaku tidak ada di rumah, sehingga dilakukan pendekatan agar para pelaku menghadap penyidik, menyerahkan diri selambat lambatnya sampai hari Selasa, (02/04/2024).

Kasat Reskrim Iptu Muhammad Rizal menyebutkan, “Namun yang menyerahkan diri hanya MU dan SY, sedangkan RA sampai saat ini belum ada itikad baik untuk menyerahkan diri,” sebut Rizal, Rabu (03/04/2024).

Namun demikian pihaknya mengucapkan terima kasih kepada keluarga MU dan SY yang kooperatif dengan menyerahkan para pelaku, “Kami harap keluarga RA segera melakukan hal yang sama, pungkas Kasat Reskrim Polres Aceh Timur.

Anas/hR

banner 325x300