DAERAH  

Pemda Madina Evaluasi Pelaksanaan Capaian BIAN

banner 120x600

Sekda Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Gozali Pulungan MM, bersama Ny. Ely Mahrani Jak’far Sukhairi Nasution membuka rapat Evaluasi Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Aula Kantor Bupati Mandailing Natal Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan, 15/8/2022 (Fhoto: hR/Sawaluddin -Paisal Lobe).

Madina, haba RAKYAT | Sekretariat daerah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatra Utara,SUMUT), Gozali Pulungan bersama Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Ely Mahrani Jak’far Sukhairi Nasution resmi membuka Rapat Evaluasi Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasution (BIAN) di Aula Kantor Bupati Mandailing Natal Kompelek Perkantoran Payaloting Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan, Senin (15/8/2022).

Pidato Bupati Mandailing Natal (Madina) H.Muhammad Jak’far Sukhairi Nasution yang dibacakan Sekda Mandailing Natal Gozali Pulungan mengatakan Pemerintah Daerah Mandailing Natal (Madina) peduli pada penanggulangan jangkauan rubella.

Atas Nama Bupati Mandailing Natal H.Muhammad Jak’far Sukhairi Nasution saya menyampaikan penyanggulangan campak rubella atau yang disebut campak rubella yang kita ketahui campak ini menyebabkan anak yang tidak di imunisasi atau semakin banyak dampak cakupan tersebut dapat di cegah dengan cara di imunisasi.

Sehubungan dengan hal di atas semua pihak harus berkolaborasi kegiatan imunisasi tambahan melalui BIAN dapat menutup kesenjangan imunisasi masyarakat Mandailing Natal.

Lanjut, Pelaksanaan BIAN untuk tahap awal sudah dilaksanakan pada awal Mei 2022 lalu atau bertepatan dengan Launching BIAN oleh Kementerian Kesehatan dan dilanjutkan dengan Perpanjangan tahap II pa da 13 September 2022 yang di ikuti Kabupaten Mandailing Natal, Palas, Paluta, Padang Sidempuan, Tapsel. (Udin – Paisal Lobe)

banner 325x300